Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat tampilan Browser pada Ponsel seperti Komputer

Cara Membuat tampilan browser pada Ponsel seperti Komputer - Terkadang dalam suatu keadaan tertentu, seseorang membutuhkan tampilan versi komputer atau dekstop saat berselancar didunia maya. Bagi sobat yang mepunyai perangkat ini pasti tidak akan ambil pusing karena tinggal menyalakan saja Laptop atau Komputer dan mulai berselancar. Namun bagi beberapa orang yang tidak mempunyai keduanya apa yang harus dilakukan agar tampilan browser pada ponsel bisa terlihat seperti tampilan saat sedang membuka internet menggunakan laptop atau komputer? sebenarnya jika sobat sudah tahu triknya ini sangatlah mudah. Maka buat sobat yang penasaran bagaimana caranya, simak tulisan saya sampai akhir ya…

Internet merupakan hal yang sangat dibutuhkan kala ini. Bukan hanya untuk mencari informasi seperti berita saja, namun internet juga digunakan untuk kebutuhan lain seperti hiburan, lifestyle, belajar, bahkan bisa juga untuk mencari tambahan pendapatan.


Maka dari itulah, ponsel saat ini sudah dilengkapi dengan fitur yang sangat canggih untuk mengimbangi kebutuham masyarakat yang tidak lepas dari Internet.

Dalam perkembangannya browser yang terdapat di ponsel-ponsel pintar saat ini terus mengalami perkembangan. Saya masih ingat betul, dulu Opera Mini saja sudah sangat bagus jika digunakan untuk berselancar di dunia maya. Sekarang browser sejenis sudah sangat banyak. Para pengembang berlomba-lomba membuat aplikasi serupa dengan segala kelebihan dan keunggulan yang bisa bersaing dengan aplikasi lainnya.



Dalam tulisan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara agar tampilan Browser yang terisntal di ponsel kita bisa berubah tampilannya menjai seperti browser pada Laptop atau komputer. Disini saya akan mengulas Aplikasi Browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna ponsel oleh pengguna smartphone di indonesia, yaitu Chrome dan Firefox.

Namun sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit keunggulan yang akan sobat dapatkan jika menggunakan kedua Aplikasi ini jika menggunkan versi Dekstop.

Halaman akan Fullpage...

Kenapa saya bilang ini menjadi keuntungan, karena beberapa situs ada yang belum memaksimalkan tempilannya untuk bisa diakses menggunakan ponsel. Sehingga terkadang tampilannya menjadi berantakan dan akan sangat menyusahkan pengguna situs tersebut. Terlebih jika situs tersebut memiliki ukuran yang besar, sehingga untuk mengakses akan butuh waktu lama.

Terlepas dari keuntungan yang akan didapat, menggunakan tampilan dekstop pada Browser ponsel seperti Chrome dan juga Firefox juga mempunyai kekurangan. Kekurangannya adalah beberapa orang ada yang tidak menyukai tampilannya dikarenakan tulisan atau konten yang ada di situs yang dikunjungi terlihat lebih kecil, sehingga akan lebih menyusahkan jika kita akan membuka salah satu link. Bisa saja salah klik karena ukurannya yang kecil.

Kelebihan dan Kekurangan diatas tentu saja tergantung kita menyikapinya dan tergantung kebutuhan kita juga.

Okey langsung to the point saja,

Cara merubah Tampilan Chrome Ponsel seperti pada Laptop atau Komputer

  • Buka aplikasi Chrome pada ponsel
  • Klik tanda titik tiga di bagian pojok kanan atas
  • Centang Dekstop

Maka tampilan Chrome sobat sudah seperti tampilan saat sedang membuka Chrome melalui Laptop atau Komputer.

Cara merubah tampilan Firefox Ponsel seperti pada Laptop atau Komputer

  • Buka aplikasi Firefox
  • Plilih tanda titik tiga di bagian pojok kanan atas
  • Centang Minta situs Dekstop

Jika sudah maka tampilan Firefoxpun akan terlihat sepeti tampilan pada Laptop atau Komputer.

Nah mudah bukan?
Jadi tunggu apalagi silahkan dicoba.
        
Zef
Zef Saya bukan seorang blogger, hanya sekedar menyalurkan hobi menulis. Dan saya seorang PotterFreaks yang Fun, Pekerja Keras, dan selalu terbuka dengan hal yang baru. Semoga tulisan di blog pribadi saya ini bisa bermanfaat. Proud to be a Hufflepuff

Posting Komentar untuk "Cara Membuat tampilan Browser pada Ponsel seperti Komputer"