Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tertukar Huruf Jadi Angka

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error - Keyboard Laptop tertukar? Tombol huruf menjadi angka? Huruf U menjadi angka 4, huruf I menjadi angka 5, huruf O menjadi angka 6, huruf P menjadi tanda bintang (*), huruf J menjadi angka 1, huruf K menjadi angka 2, huruf L manjadi angka 3 dan huruf M menjadi angka 0.

jika iya maka sobat harus simak tulisan saya sampai akhir.

Cara Merawat Keyboard

Keyboard merupakan komponen yang sangat penting bagi laptop karena bagian ini merupakan Input Data yang wajib dijaga perawatannya. Ada beberapa cara untuk merawat keyboard agar tidak terjadi error.

Manjaga kebersihan Keyboard

Jagalah kebersihan keyboard laptop sobat. Cara yang paling sederhana adalah jangan menaruh benda seperti minuman di samping laptop. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tiba-tiba gelas tempat air tumpah mengenai keyboard. Bukan hanya keyboard yang akan rusak tetapi bisa juga terjadi konslet yang akan menyebabkan laptop rusak.


Cara kedua bersihkan dengan kuas kecil celah antar keyboard. Sobat bisa membersihkannya dengan cara dimiringkan agar debu-debu yang ada dicelah keyboard akan langsung jatuh bukannya malah masuk semakin kedalam.

Jangan menekan Keyboard terlalu keras

Keyboard bukanlah mesin ketik yang harus keras dalam menekannya. Dalam jentikan pelan saja keyboard sudah akan berfungsi dan menampilkan huruf atau angka yang diketik. Jadi palan-pelan saja ya (kaya lagu XD)

Pasanglah Keyboard Protektor

Hal ini bertujuan agar keyboard lebih awet. Karena dengan memasang keyboard protektor selain bisa menghalau debu yang akan masuk ke celah kecil diantara tombol keyboard, juga bisa melindungi huruf-huruf yang ada ditombol agar tidak mudah pudar.

Kurangi bermain game

Hal ini masih berkaitan dengan point kedua. Biasanya bermain game, akan menambah adrenalin sehingga menggebu-gebu dalam memainkannya. Jika sobat bermain game menggunakan laptop harus berhati-hati bila perlu gunakan keyboard khusus.

Mengatasi Keyboard Error (Huruf Manjadi Angka)

Sebenarnya ada cara yang sangat mudah dalam mengatasi error tersebut. Tidak perlu haru buru-buru untuk membawanya ke service center.

Restart Laptop

Ini adalah langkah awal. Restart laptop sobat dan biarkan laptop tersebut menyala kembali dengan sendirinya. Biasanya merestart laptop akan memperbaiki error yang terjadi.

Periksa Tombol NumLock

Jika keyboard tertukar, huruf menjadi angka biasanya terjadi kerana tombol numlock yang error atau terpencet. Cobalah periksa tombol tersebut. Jika masih berfungsi matikan tombol numlock tersebut dengan cara menekannya sekali lagi.

Itulah cara untuk mengatasi Error pada keyboard laptop tombol tertukar huruf menjadi angka. Jika sobat sudah mengikuti cara diatas namun tidak berhasil, saran saya bawalah laptop tersebut ke service center resmi untuk segera diperbaiki.
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tertukar Huruf Jadi Angka"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)