Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris, Gratis!

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis - Ada alasan mengapa Bahasa Inggris dimasukan ke dalam Mata Pelajaran di Sekolah-sekolah, yah karena Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional yang paling banyak digunakan di Dunia. Jadi dengan demikian, para siswa yang nantinya akan menjadi penerus generasi akan bisa berbaur, berkomunikasi, dan menjalin persahabatan dengan orang dari Negara lain. Bukankah ini hebat?

Bagi sobat yang sudah lulus sekolah namun ingin tetap belajar bahasa Inggrispun masih bisa melakukannya. Di era yang serba canggih ini, ada banyak sekali Aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar Bahasa Inggris. Sebenarnya saya merekomendasikan Aplikasi ini untuk semuanya saja, termasuk untuk sobat yang masih bersekolah ataupun kuliah. Karena Aplikasi ini sifatnya umum, bisa dipelajari oleh siapa saja dan dimana saja.

Selain manfaat yang bisa sobat dapatkan dengan belajar bahasa Inggris diatas, ada lagi manfaat lain yang tentunya sangat penting bagi masa depan. Yaitu dengan belajar Bahasa Inggris akan membuka jalan untuk mendapatkan karir yang lebih baik. Karena zaman sekarang, Bahasa Inggris juga digunakan dalam pekerjaan, terlebih lagi jika sobat bercita-cita menjadi seorang pebisnis. Hal ini wajib adanya.

Aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris yang akan saya bagikan kali ini bersifat gratis dan bisa didownlod di Playstrore. Cara kerjanya pun cukup mudah, jadi saya yakin sobat bisa mempelajarinya secara otodidak.

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa sobat manfaatkan untuk bisa belajar Bahasa Inggris. Namun saya sudah merngkumnya menjadi beberapa yang menurut saya paling enak jika digunakan untuk belajar. Dan pastinya Aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris ini tidak benyak memerlukan memori yang besar. Jadi hampir semua jenis smartphone yang berbasis Android bisa mendownloadnya.

Google Translate

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis

Ini adalah fasilitas translate yang paling banyak digunakan. Saya sangat yakin orang-orang di belahan bumi, banyak menggunakan fitur yang dibuat oleh Google ini. Karena selain mudah penggunaanya, Google Translate juga mendukung berbagai bahasa dari negara-negara di Dunia. 

Kenapa Translate bisa digunakan untuk belajar?
Saya sepertinya tidak harus menjawabnya, karena saya yakin sobat sudah tahu jawabannya. Secara garis besar Google Translate adalah kamus online yang bisa sobat gunakan untuk mengetahui arti atau makna dari kosakata Bahasa Inggris ataupun Bahasa lainnya untuk diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, begitu juga kebalikannya. Tentu saja hal ini bisa digunakan untuk belajar. Terlebih dengan kosakata yang jarang terdengar.

Duolingo

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis

Duolingo merupakan aplikasi untuk belajar bahasa Inggris dengan tingkatan. Dalam artian ada tingkat pembelajaran mulai dari yang mudah, sedang, dan sulit. Aplikasi Duolingo ini juga menyediakan pilihan topik belajar bahasa Inggris, mulai dari topik Pendidikan, Kesehatan, Ilmu Pengetahuan dan masih banyak lainnya. Bagi sobat yang serius untuk belajar Bahasa Inggris Aplikasi ini sangat rekomen untuk dicoba.

Terlebih lagi Aplikasi Duolingo ini hanya memakan memori ponsel 11mb saja dan sudah didownload sebanyak 100 juta kali. Hal ini membuktikan bahwa aplikasi Duolingo sangat populer dan banyak yang belajar bahasa Inggris menggunakan Aplikasi Ini.

Rating Aplikasi Duolingo ini cukup bagus, yaitu mendapatkan 4,7 bintang dari 8 juta ulasan yang masuk.

Hafalan Bahasa Inggris

Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis

Aplikasi ini adalah buatan Nofta Studio. Aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris ini memiliki memori yang kecil, akan tetapi didalamnya memiliki fasilitas yang cukup banyak. Aplikasi hafalan Belajar Bahasa Inggris ini juga memiliki pembagian dalam prosesnya, antara lain Kosakata, Idiom, Tenses, Grammar, Frasa dan lain-lain.

Aplikasi Hafalan Bahasa Inggris ini adalah Apliaksi Ofline, jadi sobat bisa lebih menghemat kuota dalam belajar.

Aplikasi ini medapat rating 4,5 dari 7 ribu ulasan, cukup bagus

Itulah ulasan saya mengenai Aplikasi Untuk Belajar bahasa Inggris secara gratis tanpa perlu mengelyarkan biaya tambahan untuk les. Seperti kata peribahasa “Tuntulah Ilmu Sampai Ke Negeri China”. Tidak ada salahnya untuk belajar dan mendownload aplikasi ini. Terlebih aplikasi diatas semuanya gratis dan sobat bisa mendownloadnya kapan saja di Playstore. 
Zef
Zef Saya bukan seorang blogger, hanya sekedar menyalurkan hobi menulis. Dan saya seorang PotterFreaks yang Fun, Pekerja Keras, dan selalu terbuka dengan hal yang baru. Semoga tulisan di blog pribadi saya ini bisa bermanfaat. Proud to be a Hufflepuff

Posting Komentar untuk "3 Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris, Gratis!"