Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel

Sebagai manusia tak luput dari yang namanya lupa. Hal ini pula yang sering terjadi kepada kita, apalagi jika ditanya mengenai nomor ponsel, walaupun sudah diingat-ingat untuk menyimpan nomor sebelum membuang bungkus kartu perdana, nyatanya banyak diantara kita yang masih saja lupa.

Hal ini memang jika dipikir masalah sepele. Tapi kalau sudah kejadian apa tidak pusing. Apalagi jika ditanya nomor ponsel sama teman, atau mau isi pulsa. Tetap saja kita harus tahu nomor ponsel kita.

Sebenarnya jika menggunakan kartu perdana Telkomsel, masalah seperti diatas bisa sangat mudah untuk diatasi. Karena Telkomsel sendiri memberikan fasilitas kepada pelanggannya untuk bisa mengetahui Informasi Nomornya melalui beberapa cara.

Nah dalam tulisan kali ini saya akan berbagi cara untuk mengetahui nomor Telkomsel jika sobat lupa mencatat atau menyimpan nomor sebelum membuang bungkus kartu perdana.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Cek Nomor Telkomsel melalui Dial Up

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui nomor telkomsel yang kelupaan. Cara ini juga bisa dibilang cara yang universal karena semua jenis ponsel bisa menggunakannya.

  • Pertama sobat harus membuka menu panggilan
  • Kemudian tekan/dial *808#
  • Tunggu beberapa saat, maka akan ada tampilan Pop Up. Nah pada tampilan Pop Up ini sobat akan diifokan mengenai nomor telkomsel yang dipakai.

Sedikit tips untuk sobat yang menggunakan cara ini adalah sobat bisa simpan tampilan Pop Up dengan cara Screenshoot dan menyimpannya di galeri. Jadi jika sewaktu-waktu sobat membutuhkan informasi mengenai Nomor Telkomsel yang sobat pakai tinggal membuka galeri yang ada di ponsel sobat. Tentu saja cara ini hanya untuk ponsel yang support Screenshoot saja, jika ponsel belum support untuk menggunakan fitur ini, saran saya tulislah disebuah kertas dan simpan. Atau bisa juga menyimpannya langsung di kontak ponsel sobat.

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan bantuan Operator

Cara yang satu ini adalah cara yang berbayar, namun sangat murah. Dalam satu kali panggilan hanya dikenakan biaya sekitar Rp. 400, sedangkan untuk pengguna kartu Hallo, bisa menggunakannya secara gratis.

Caranya sobat diharuskan menelepon Operator Telkomsel melalui beberapa line.

  • Untuk pengguna Simpati, kartu AS, dan Loop silahkan telepon ke Nomor 188
  • Untuk pengguna kartu Hallo, silahkan telepon ke nomor 133
  • Untuk pennguna Telkomsel di Luar Negeri bisa telepon ke nomor +628110000333

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Teman

Nah cara yang terakhir ini adalah cara yang termudah. Cara ini bisa digunakan jika teman sobat sudah menyimpan nomor sobat.

Caranya tinggal sms saja atau telepon minta untuk dikirimkan nomor yang sudah disave di ponsel teman sobat. Dan dari situ, sobat akan mengetahui nomor telkomsel yang terlupa tadi.

Cara Cek Nomor Telkomsel melalui Whatsapp

Cara ini tentu saja jika nomor Telkomsel yang sobat punya sudah digunakan untuk mendaftar ke akun WhatsApp. Jika belum gunakanlah ketiga cara diatas.

  • Caranya bukalah aplikasi Whatsapp, kemudian klik titik 3 di pojok kanan atas
  • Jika sudah, pilih Setelan
  • Disini sobat akan melihat nomor telkomsel yang digunakan untuk mendaftar Whatsapp

Ada banyak cara yang bisa sobat gunakan untuk mengetahui Nomor telkomsel yang dipakai. Dari keempat cara diatas. Silahkan pilihlah cara yang paling mudah dan praktis. 

Jika diantara penjelkasan saya diatas ada yang kurang, bisa kasih masukan di kolom komentar ya.
Semoga bermanfaat



Zef
Zef Saya bukan seorang blogger, hanya sekedar menyalurkan hobi menulis. Dan saya seorang PotterFreaks yang Fun, Pekerja Keras, dan selalu terbuka dengan hal yang baru. Semoga tulisan di blog pribadi saya ini bisa bermanfaat. Proud to be a Hufflepuff

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Telkomsel"