Cara Cek Kuota Telkomsel Semua Paket

Konten [Tampil]

Cara Cek Kuota Telkomsel Semua Paket

Cara Cek Kuota Telkomsel Semua Paket - Masih melanjutkan dari artikel sebelumnya yang membahas mengenai Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Cara Setting APN-nya, nah sekarang yang akan saya bahas adalah Cara Cek Kuotanya.

Sudah jelas bahwa Telkomsel yang kita kenal ini adalah salah satu Provider dengan Pengguna yang cukup banyak. Mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa banyak juga yang menggunakannya. Sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia yang memiliki jangkauan dari Sabang sampai Merauke ini tentunya memiliki fasilitas yang sangat diunggulkan, yah benar Jaringan Internet.

Tentu dengan jangkauan yang cukup luas ini, mejadikan Telkomsel sebagai salah satu kebutuhan yang mendasar berkaitan dengan Internet. Daya jelajah dan jaringan yang stabil juga menjadikan Telkomsel ini mempunyai Pengguna yang tidak sedikit.

Seperti Era sekarang ini, Internet tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dengan semakin berkembangnya Sosial Media menjadikan Pengguna Internet berlomba-lomba mencari Provider yang memiliki jaringan luas, walaupun dengan harga yang sedikit diatas rata-rata dari Provider lain sepertinya tidak masalah. Asalkan kemampuan untuk menjelajah di Dunia Maya bisa maksimal.

Dengan maksimalnya jaringan, terkadang kita lupa untuk mengecek kuota yang tersisa. Tahu-tahu sudah habis, sehingga sobat terpaksa harus berhenti sementara sampai sobat bisa membeli Kuota Internet lagi.

Jika kasusanya demikian, maka sobat harus tahu dulu Cara Cek kuota Telkomsel agar sobat tidak sampai kehabisan, berikut ini saya sudah rangkum 4 Cara Cek Kuota Telkomsel untuk semua Paket.

Cara Cek Kuota Telkomsel Semua Paket

Cek Kuota Telkomsel melalui Dial Up

Seperti yang sudah saya tulis diatas, cara yang pertama ini adalah cara cek kuota yang paling mudah dan paling banyak digunakan. Kenapa? Jelas alasannya karena semua Tipe Handphone bisa menggunakannya. Mulai dari Smartphone, Apple, Java, dan masih banyak lainnya. Selain itu, dari anak-anak hingga dewasa pun saya yakin bisa mengeceknya melalui Cara Dial Up ini.

Yang perlu sobat lakukan adalah dengan menekan tombol Dial *889#. Untuk selanjutnya akan muncul pop up dan ikuti saja langkah langkah yang akan menuju pada pengecekan Kuota Telkomsel sobat. Selain informasi Kuota, pada cara Dial Up satu ini, sobat juga mengecek masa aktif dari Kuota dan juga Bonus Kuota jika sobat mendapatkan Bonus.

Cek Kuota Telkomsel Melalui SMS

Cara yang satu ini juga sangat mudah dan yang paling penting cara ini tidak dipungut biaya pengiriman pesan alias Gratis. Yah, caranya adalah dengan mengirim SMS dengan format tertentu dan dikirimkan ke nomor dari Telkomsel.

  • Cara pertama, tulis pesan dengan format UL(spasi)Info dan kirimkan ke nomor 3636
  • Cara kedua (alteratif) tulis pesan dengan format FLASH(spasi)infov2 kirim ke 3636

Cek Kuota Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel

Untuk cara yang satu ini hanya bisa digunakan untuk smartphone yang sudah berbasis Android dan sejenisnya. Tidak bisa digunakan untuk Handphone dengan OS Java dan Symbian.

Cara ini juga mengharuskan sobat untuk membuat akun pada aplikasi My Telkomsel. Namun tidak usah khawatir, karena membuat akun pada Aplikasi My Telkomsel sangat mudah dan sangat cepat.

Sobat bisa mendownload Aplikasi My Telkomsel di Playstore. Jika sudah terinstal dan Log in sobat pilih saja pada Menu Cek Kuota.

Selain bisa untuk mengecek Kuota, Aplikasi ini juga dilengkapi dengan info Paket terbaru, daftar Paket terbaru, dan masih banyak lainnya.

Cek Kuota Telkomsel Melalui Website Resmi

Cara yang satu ini adalah cara alternatif jika cek kuota melaui Dial dan juga SMS sedang ada masalah. Cara ini juga bisa digunakan saat sobat sedang berada dikantor dan tidak memegang smartphone.

Seberanya cara cek kuota telkomsel melalui website resmi (telkomsel.com) ini hampir sama dengan cara cek kuota melalui Aplikasi My Telkomsel. Sobat harus Log In terlebih dahulu. Selanjutnya, tinggal pilih saja kuota yang akan dicek apakah Simpati, AS, Flash dan lainnya.

Penutup
Dari keempat cara Cek Kuota Telkomsel diatas, sobat pilih saja mana yang paling mudah dan paling pas. Jika yang paling mudah menggunakan website resmi, karena sedang berada dikantor maka lakukanlah. Begitu juga cara yang lainnya.

Dari penjelasan saya diatas, yang perlu sobat perhatikan adalah Cara Cek Kuota Telkomsel melalui Website Resmi. Kenapa? Karena sobat hanya bisa menggunakan satu nomor untuk satu akun saja tidak bisa lebih. Kebijakan ini adalah mutlak dari pihak Telkomsel ya…. Okey deh sekian dulu yaa.. soalnya badan masih pegel-pegel pasca kejar target akhir tahun di kantor (eh kok curhat sih hahaha).
wassalam  

    
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Kuota Telkomsel Semua Paket"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)