Cara Praktis Melamar Pekerjaan melalui Facebook

Konten [Tampil]
Cara Menggunakan Fitur Lowongan Kerja di Facebook - Apakah sobat seorang pencari pekerjaan? Jika iya, fitur ini sangat pas bagi sobat, Lowongan Kerja yang ada di jejaring sosial Facebook

Di era milenial sekarang ini semua informasi bisa dicari menggunakan internet. Informasi kesehatan, pendidikan, budaya, bahkan gosip sekalipun bisa sobat temukan menggunakan satu gadget yang bernama handphone. Berbeda dengan zaman saya kecil dulu, informasi yang didapat hanya sebatas dari radio atau televisi.

Dengan memanfaatkan internet, selain bisa mendapatkan informasi, penggunanya juga bisa berinteraksi dengan teman mayanya melalui media sosial. Bukan hanya itu, sekarang ini juga media sosial bukan hanya sebagai tempat untuk bersosial dengan teman, tetapi juga digunakan untuk membuat suatu pemberitahuan termasuk juga lowongan pekerjaan.

Facebook adalah salah satunya. Saat ini facebook bukan hanya jejaring sosial, namun juga tempat untuk mencari informasi mengenai pekerjaan. Sangat pas sekali buat sobat yang lagi nyari pekerjaan. Selain saya yakin semua orang mempunyai akun facebook, fitur ini juga tergolong mudah dalam mekanismenya.

Yang perlu sobat lakukan hanya mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara Melamar Pekerjaan Melalui Facebook

Buka akun facebook sobat, dan klik seperti yang saya tunjukan pada gambar

Cara Melamar Pekerjaan melalui Facebook


Kemudian pilihlah Lowongan Kerja

Cara Melamar Pekerjaan melalui Facebook


Nah setelah halaman terbuka, akan muncul daftar pekerjaan yang dibuat oleh pengguna facebook lain.

Cara Melamar Pekerjaan melalui Facebook

Jika sobat serius, coba saja untuk melamarnya. Carilah lokasi yang dekat dengan tempat tinggal sobat. Jika sudah fix, maka sobat bisa kirimkan lamarannya secara online dengan CV sesuai dengan keterangan yang ada di akun facebook sobat. Jika ada yang kurang sesuai, sobat bisa mengeditnya sebelum dikirimkan. Namun cek dulu kebenaran dari lowongan pekerjaan tersebut. Saya sedang tidak berburuk sangka tetapi untuk kewaspadaan saja, mengingat semua orang yang memiliki akun facebook bisa membuat daftar lowongan pekerjaan itu.

Nah itulah cara menggunakan fitur lowongan kerja yang ada di jejaring sosial facebook. Mudah bukan?selamat mencoba
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Praktis Melamar Pekerjaan melalui Facebook"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)