Cara Menghapus Histori atau Riwayat Penelusuran Google Chrome pada HP

Konten [Tampil]

Apa itu Histori Penelusuran Web?

Menghapus histori pada sebuah aplikasi terutama aplikasi browser mempunyai banyak keuntungan. Tetapi sebelum membahas mengenai keuntungan apa yang akan didapat jika menghapus histori-histori aplikasi browser, sebelumnya apakah sobat sudah tahu apa itu Histori? Histori atau yang biasa disebut juga Riwayat Penelusuran adalah jejak digital yang tersimpan didalam sebuah aplikasi web setelah digunakan untuk berselancar didunia maya. Jejak digital ini berupa halaman-halaman web yang sudah sobat kunjungi dan akan tersimpan di dalam aplikasi tersebut sampai sobat menghapusnya sendiri.

Keuntungan jika Histori Penelusuran Web Dihapus

Keuntungannya adalah aplikasi jadi lebuh ringan histori-histori ini sedikit memberatkan aplikasi itu sendiri. Selain itu secara tidak langsung akan memperlancar kinerja smartphone sobat, karena jika aplikasi yang diinstal didalam smartphone itu tidak berat alias ringan, maka kinerja dari ponsel juga akan meningkat karena RAM yang digunakan juga akan berkurang. 

Cara Menghapus Histori Penelusuran pada Smartphone

Sebenarnya caranya sangat mudah saja, namun juga membutuhkan sedikit ketelitian. Karena salah-salah data yang tidak ingin dihapus bisa saja terhapus seperti password akan terhapus juga. Sebenarnya tidak masalah juga sih kalaupun sandi terhapus sobat bisa log in kembali. Akan tetapi akan sedikit memakan waktu bukan?

Langkah pertama bukalah aplikasi Chrome sobat, dan lihatlah pojok kanan atas.

Cara Menghapus Histori atau Riwayat Penelusuran Google Chrome pada HP


Langkah kedua pilih Histori atau Riwayat Penelusuran

Cara Menghapus Histori atau Riwayat Penelusuran Google Chrome pada HP

Langkah ketiga hapuslah histori-histori yang ada. Disini sobat bisa memilih secara manual, dalam artian dihapus satu persatu dengan meng-klik tanda silang disamping Histori Penelusuran atau bisa juga menghapus semua sekaligus dengan meng-klik Hapus Data Penjelajahan…


Cara Menghapus Histori atau Riwayat Penelusuran Google Chrome pada HP

Langkah keempat, jika sobat memilih menghapusnya secara langsung maka saran dari saya adalah sama, karena selain tidak terlalu lama karena bisa menghapus sekaligus, jika mengapus secara manual maka akan memakan waktu yang lama, terlebih lagi jika riwayat penelusuran yang ada di HP atau smartphone sobat lama tidak dihapus. Pasti akan ada ribuan halaman web. Dan akan sangat membosankan dan merepotkan jika harus menghapus satu persatu.

Langkah kelima, nah dilangkah selanjutnya ini jika sobat memilih meng-klik Hapus Data Penjelajahan... maka sobat akan mendapat pilihan apakah ingin menghapus Histori Penelusuran Dasar atau Lanjutan. Saran dari saya pilihlah yang dasar saja. Karena jika sobat memilih untuk Histori Penelusuran Lanjutan, maka password yang tersimpan didalam aplikasi akan ikut terhapus.


Langkah keenam tekan Hapus Data

Nah mudah bukan? Cara ini sudah saya praktekan pada smartphone saya. Mungkin pada beberapa jenis smartphone lain sedikit berbeda. Akan tetapi cara malakukannya adalah sama. Kalau begitu tunggu apalagi, selamat mencoba

Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Histori atau Riwayat Penelusuran Google Chrome pada HP"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)