Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank atau Tidak tayang

Iklan Adsense tidak tayang atau blank di Homepage Blog - Beberapa hari yang lalu ada kejadian aneh di blog saya, tepatnya di homepage blog. Iklan yang biasanya tayang pada Homepage tiba-tiba blank dan hilang. Lebih anehnya di halaman kedua homepage dan di halaman artikel masih tayang seperti biasa. Saya tidak terlalu memikirkannya. Mungkin nanti akan tayang lagi. Tetapi setelah 2 hari kemudian Iklan Adsense tidak kunjung tayang. Lebih parahnya lagi semua Iklan Adsense yang ada di Homepage semua blank termasuk dihalaman kedua dan seterusnya.

Saya mencoba mencari tahu apa yang terjadi. saya menemukan tutorialnya di blog Juragan Cipir dan Kompi Ajaib, tetapi masalahnya saya sudah memasang halaman Privacy Policy sejak awal saya membuat blog ini. Kemudian saya mencoba membuka blog saya dengan browser lain, iklan masih tayang seperti biasa pada homepage blog. Hmmm, apakah karena browser saya yang bermasalah? Sebagai pengetahuan saya menggunakan browser Google Chrome.

Saya pun mencoba menghapus Cache dan Semua data yang ada di Google Chrome saya. Dan hasilnya tetap Nihil, Iklan Adsense tetap blank di Homepage blog saya. Saya mulai berfikir untuk membiarkan saja dan tetap menulis seperti biasanya.

Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Blank
Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Blank

Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank atau Tidak Tayang


Tetapi yang namanya manusia saya tetap penasaran, apakah saya melanggar kebijakan pemasangan Iklan Adsense pada halaman homepage blog?

Seperti diketahui, Google hanya mengizinkan 3 unit iklan yang dipasang dalam satu halaman web atau blog. Dan sepertinya saya tidak melanggarnya.

Dengan rasa masih penasaran saya mencoba menghubungi teman saya, pemilik blog Kangje.Com. Dia menyarankan untuk tidak memakai Lazy Load lagi, dan menghapus Cache Google Chrome yang saya pakai. Yah akhirnya saya menghapus Script Lazy Load dan menggantinya dengan Script asli Google Adsense.

Awalnya masih tetap tidak muncul. Tapi yah sudahlah saya tidak akan ambil pusing lagi. Tetapi tadi pagi saat saya membuka blog iklan sudah tayang seperti biasa di Homepage blog saya. Sayapun berusaha mengingat-ingat kembali apa yang sudah saya lakukan sampai Iklan Adsense muncul kembali dengan menulis artikel ini.

Yah akhirnya saya pun mengambil kesimpulan penyebab Iklan Adsense yang tidak tayang di homepage blog dikarenakan iklan lelah karena lama nangkring di homepage terus. LOL
Mungkin memang ada saatnya iklan adsense istirahat dan blank sementara waktu. Jadi bagi anda yang mengalami hal yang sama seperti saya, jangan terlalu ambil pusing selama kita tidak melanggar kebijakan Google Adsense. Teruslah menulis seperti biasa.
Semoga Bermanfaat

Update Juli 2019

Cara Mengatasi Iklan Adsense yang Blank

Baru-baru ini juga ada teman saya dari group Blogger Indonesia di Facebook, dia jiga mengalami hal yang sama dengan saya yaitu iklan adsense yang blank, akan tetapi lebih parah karena bukan hanya di hompepage blog saja seperti masalah saya dulu. Cara mengatasinya pun juga sangat mudah dan sangat sederhana

Pertama masuklah ke Akun Adsense sobat, dan buatlah Unit Iklan yang baru. kemudian siapkan kode script Iklan adsensenya.

Kedua masuk ke Dasbor Blogger sobat, dan hapus semua script Iklan Adsensenya. Jika sudah maka gantilah script tersebut dengan script iklan adsense yang baru tadi. 

Terakhir Save
Insya Alloh iklan adsense akan tayang kembali.
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Iklan Adsense Blank atau Tidak tayang"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)