5 Penyihir Hufflepuff Yang Terkenal (Harry Potter Series)

Konten [Tampil]
Film Harry Potter merupakan film yang menurut saya terbaik dari semua film dengan genre animasi fantasi yang pernah saya tonton. nah berikut ini saya menuliskan 5 Daftar Penyihir Paling Terkenal yang ada di Film Harry Potter.

Daftar 5 Penyihir Terkenal Hogwarts

Cedric Diggory


Cedric Diggory, sumber: eBay

Pertama kali muncul dalam seri yang ke 4 dalam Film maupun Novelnya. Cediric Diggori adalah putra satu-satunya dari Amos Digorry salah satu pertner kerja di Kementrian Sihir Arthur Weasley. Dalam Novelnya sosok Cedric digambarkan memiliki paras yang tampan, baik hati, dan juga bersahabat seperti kriteria seorang Hufflepuff sejati.

Dalam Novel ke 4 yaitu Harry Potter and The Goblet Of Fire (dalam Filmnya juga) Cedric harus meninggal secara dramatis dalam Tournament Triwizard (Threewizard) dikerenakan dibunuh oleh pengabdi setia Lord Voldemort, Petter Pattigrew.

Sepanjang Film Harry Potter ke 4, Cedric digambarkan sebagai anak yang baik, tidak pernah memiliki rasa dendam dan tahu balas budi. Hal ini dibuktikan dalam salah satu scene dengan adegan balas budi Cedric kepada Harry Potter karena telah membantunya membocorkan rahasia round 1 dalam Tournament Triwizard dengan memberi tahu cara memecahkan kode rahasia di round 2 tournament triwizard. Selain itu dalam novelnya sosok Cedric juga digambarkan memiliki sifat yang bijaksana dalam menanggapi beberapa cemooh teman satu asramanya kepada Harry.

Cedric Digory sendiri dilahirkan pada tahun 1977 di negara Inggris dan masuk ke Hogwarts pada tahun 1989 serta diterima di asrama Hufflepuff pada tahun yang sama. Status darahnya di dunia sihir adalah PureBlood yaitu berdarah murni (ayah dan ibunya juga penyihir). Selama berada di Hogwarts Cedric diketahui dekat dengan seorang gadis dari Asrama Ravenclaw bernama Cho Chang yang tidak lain adalah gadis pujaaan Harry Potter. Namun dia lebih memilih untuk bersama Cedric dikarenakan Harry selalu canggung dalam mengatakan isi dari hatinya.

Cedric meninggal pada tahun 1995 saat mengikuti tornament triwizard yang diadakan di Hogwarts. Saat itu merupakan pukulan berat bagi satu sekolah terlebih bagi Asrama Hufflepuff. Hal ini dikarenakan belum ada anak yang berhasil menunjukan atau mengharumkan nama Asrama Hufflepuff selain Cedric karena digambarkan dalam Novelnya Asrama Hufflepuff selalu kalah hampir dalam semua hal, seperti Pertandingan Quidditch, perebutan Piala Asrama dan lain-lain.

Newt Scramander


Newt Scramander, sumber: Pottermore

Adalah salah satu siswa Hogwarts yang sangat menyukai Satwa Gaib (Magizoologist). Namanya pertama kali disebutkan dalam seri Novel yang pertama dalam daftar perlengkapan sekolah yang harus dibeli Harry Potter saat pertama kali masuk ke Hogwarts.

Newt merupakan siswa Hufflepuff yang berhasil menulis buku hasil dari pengembaraannya setelah lulus dari Hogwarts dan dijadikan kurikulum atau materi pelajaran di Hogwarts. Buku yang paling terkenal adalah “Fantastic Beast and Where to Find Them” yang berisi berbagai jenis satwa gaib mulai dari Habitat, Cara Penanganan, dan Klasifikasinya menurut peraturan dari Kementrian.

Newt Scramander bernama asli Newt Artemis Fido yang lahir di salah satu kota di Inggris pada tanggal 24 Februari 1897 dan masuk Hogwarts pada usia 11 tahun. Dia memiliki seorang sudara laki-laki bernama Theseus Scramander yang lahir pada tahun 1888 yang juga bersekolah di Hogwarts. Berbeda dengan adiknya, Theseus lebih memfokuskan dirinya dibidang akademis, sehingga tidak mengherankan jika ia selalu mendapatkan nilai yang sangat bagus di Hogwarts, bahkan dia berhasil bekerja di Kementrian Sihir Inggris sebagai Auror (semacam Polisi).

Baru-baru ini pun Fantastic Beast dibuatkan filmnya yang bertujuan mengupas semua hal yang belum terkuak dalam Harry Potter series. Yah, hal ini sangat ditunggu-tunggu oleh hampir semua potterhead yang ada di dunia, termasuk saya

Nimphadora Tonks


Nimphadora Tonks, sumber: Pottermore

Dalam film dan novelnya pertama kali desebutkan pada seri yang ke 5, yaitu Harry Potter and the Orde of Phoenix. Dia adalah seorang metamorphagus yaitu keahlian alami seorang penyihir yang mampu mengganti penampilan dirinya seperti bunglon. Setahu saya hanya ada sedikit penyihir yang memiliki kemampuan yang istimewa ini, mengingat hal ini adalah bawaan dari lahir. Sebenarnya Metamorphagus hampir sama dengan Animagus, akan tetapi jika Snimagus harus dipelajari selama bertahun-tahun.

Nimphadora Tonks sendiri diperkirakan lahir pada tahun 1973 di Inggris adalah putri dari Andromeda Black (mengganti namanya setelah menikah dengan seorang muggle, Ted Tonks) yang merupakan adik dari Bellatrix Lestrange dan kakak kandung dari Narcissa Malfoy.

Dalam novel dan filmnya, Tonks (panggilan Nimphadora) merupakan sosok yang digambarkan sedikit ceroboh, namum dia merupakan salah satu Auror yang cukup handal yang dimiliki oleh Kementrian Sihir Inggris. Istri dari Remus Lupin ini akhirnya meninggal bersama sang suami dalam pertempuran terakhir Hogwarts melawan pasukan Dead Eater yang dipimpin oleh Voldemort pada akhir Film dan Novelnya.

Pomonna Sprout


Pomonna Sprout, sumber: Pottermore

Dia adalah salah satu Guru di Sekolah Hogwarts yang mengajar Herbologi (ilmu tanaman). tidak banyak informasi yang saya dapat dari karakter Pomonna ini, tetapi dalam novel dan filmnya dia digambarkan dengan sosok wanita gemuk, pendek, dan memiliki rambut brwarna abu-abu. Selain mengajar Herbologi, karakter pomona ini juga digambarkan merupakan Kepala dari Asrama Hufflepuff.

Dari beberapa sumber yang saya baca Pomonna Sprout ini lahir pada tanggal 15 Mei, namun tidak diketahui tahun kelahirannya.

Sebenarnya karakter atau Tokoh ini hanya muncul pada film Harry Potter yang ke 2 saja, yaitu Harry Potter and the Chember of Secret. Entahlah saya tidak tahu pasti penyebabnya, memang sih, jika membaca Novelnya, Pomonna kebanyakan hanys muncul dalam novel yang ke 2 saja.

Zef (Sabda)


saya, dok Pribadi wkwk

Adalah salah satu penyihir kelahiran Indonesia. Merupakan salah satu siswa Asrama Hufflepuff yang paling suka menulis blog hahaha LOL.

Zef ini digambarkan adalah sosok dengan perawakan tinggi, sedikit ceroboh, namun pekerja keras. Memiliki tongkat sihir yang terbuat dari kayu Howthorn sepanjang 29,3 cm yang berintikan kuku Hippogriff. Siswa yang satu ini masuk ke Sekolah Hogwarts pada tahun 2009 dan sampai sekarang belum lulus juga hahahaha

Tidak tidak, saya hanya bercanda yang bagian terakhir itu hanya karangan saya saja. Okedeh segini dulu tulisan yang saya share, semoga bisa bermanfaat bagi para penggenmar Novel karya Jk Rowling ini dan bisa menjadi hiburan tersendiri bagi yang membacanya.









Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "5 Penyihir Hufflepuff Yang Terkenal (Harry Potter Series)"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)