Tetap Berusaha Menjadi Narablog yang Baik

Siang ini saat mendung menyelimuti langit Purwokerto, saat sedang libur dari pekerjaan dan membaca pengumuman Pemenang dari kontes bang Nodi Harahap yang beberapa waktu lalu sempat mejadi trending di grup Blogger Indonesia, saya baru sadar bahwa kemampuan menulis saya masih sangat jauh. Ada banyak sekali hal yang harus dibenahi. Tetapi satu hal yang bisa saya tangkap, adalah ketulusan dalam menulis. Menulis bukan sekedar merangkai kata demi kata dan membentuk suatu paragraf, tetapi menulis merupakan suatu karya yang sangat indah dan berkesan jika menulisnya dengan ketulusan hati.

Menggunakan bahasa yang indah dan mudah dimengerti dalam penyampaian suatu tema atau suatu bahasan yang akan disampaikan kepada semua orang disertai dengan bahasa yang informatif merupakan hal yang harus saya pelajari.

Narablog
Dari pemenang juara 1 kontes Blog Nodi Harahap, yaitu bang Isnaini Khomarudin atau lebih dikenal dengan nama pena Rudi G. Aswan sayapun belajar untuk bersyukur. Dari cerita beliu saat beberapa tahun yang lalu melalui tulisannya yang merupakan ceritanya sendiri dan dijadikan bahan saat lomba, ternyata saya masih sangat beruntung. Itulah yang menjadi tujuan saya menulis tulisan ini. Saya sangat mengapresiasi karya dari bang Rudi ini. Seperti diketahui, seorang Narablog yang sukses adalah bisa memberikan kesan yang baik bagi pembacanya, dan itulah yang beliau lakukan kepada saya.

Jika berkaca dari beberapa tulisan saya dalam blog ini, jelas masih sangat jauh dari kata baik. Namun saya akan tetap berusaha (walaupun tidak maksimal) untuk memberikan hal-hal yang positif dan informatif bagi pembaca dari Blog BocahSihir ini dan akan terus belajar dari para Narablog Senior yang sudah lama di dunia Blogging.

Penutup
Saat hujan reda tulisan inipun selesai, dan sayapun masih terngiang akan perjuangan bang Rudi dalam menghidupi keluarganya. Dalam benak saya terbesit suatu pemikiran yang menurut saya sangat konyol, yaitu suatu saat bisa mengikuti kontes yang serupa. Yah semoga saja suatu saat saya bisa mengikuti kontes yang sama walaupun entah kapan. Yang saya tahu, saya harus terus memperbaiki tulisan yang ada di blog saya. Akhir kata saya ucapkan selamat kepada para pemenang Kontes Blog bang Nodi Harahap.
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tetap Berusaha Menjadi Narablog yang Baik"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)