Menu Andalan Anak Kost yang Wajib ada saat Ramadhan

Dalam menyambut Ramadhan, Menu Makanan yang wajib ada terutama bagi anak kost seperti saya bisa dibilang sedikit memprihatinkan hahaha, ngga lah cuma lebih ke yang praktis dalam pengolahannya saja. Nah saya mau sedikit sharing nih, buat teman-temen yang merupakan anak kost, entah itu sedang Prakerin, kerja jauh dari rumah, ataupun kuliah sehingga menuntut untuk tinggal di kotrakan atau kost agar lebih bisa menghemat waktu dan tenaga, berikut ini adalah menu makanan yang wajib saat kita memilih untuk nge-kost atau kontrak rumah.

Mie Instant, Kecap dan Saus


Menu makanan yang WAJIB ada bagi Anak Kost

Mie Instant

Nah, yang ini menurut saya Raja-nya dari semua menu makanan wajib anak kost. Selain harganya yang murah, proses pengolahannya pun bisa dibilang sangat mudah walaupun tidak menggunakan kompor (diseduh gan). Saya yakin hampir 99.9% temen-temen yang nge-kost pasti mempunyai banyak stock mie instant kan? Yah bukan cuma saat ramadhan saja, di bulan-bulan biasa pun saya yakin menu makanan ini pasti ada didaftar wajib beli dari temen-temen semua.

Telor

Yang satu ini, wajib ada kalau fasilitas kost temen-temen disertai kompor. Dari pengalaman saya tidak semua kost yang ada mempunyai fasilitas tersebut.
Telor juga bisa diolah menjadi berbagai makanan yang siap saji. Yang paling sering adalah menggunakan telor ini untuk membut omlet. Nah praktis bukan?

Sosis dan Nugget

Sebenarnya saya tidak pernah mempunyai stock sosis dikamar kost saya, tapi salah satu temen kerja yang kebetulan nge-kost juga mempunyai banyak stock sosis.
Sosis hampir sama dengan telor, cukup digoreng dan bisa digunakan untuk lauk saat buka atau sahur karena praktis dan tidak memerlukan waktu yang lama dalam mengolahnya.

Kecap dan Saus

Sebenarnya ini bukan menu makanan, akan tetapi hanya pendamping saja, boleh dikatakan ini hanya penyedap dari ketiga menu diatas. Kenapa saya menuliskannya? Karena saya pun menyimpan kecap dan saos ini untuk jaga-jaga, yah hitung-hitung ngirit lah.

Kering tempe, Kering Kentang dan Serundeng

Kalau dibilang menu ini adalah menu yang awat dan tahan lama. Tidak heran saya memasukannya ke dalam tulisan ini. Dari cerita beberapa temen , mereka yang nge-kost wajib membawa menu ini pas habis mudik, alasannya sederhana sekali karena makanan ini tidak cepat basi.

Snack Ringan

Disaat kita bosan dengan menu makanan diatas, snack ringan bisa dijadikan menu alternatif. Snack ringan ini bisa dijadikan cemilan saat pagi hari, ataupun habis pulang kerja disaat kita tidak ingin makan makanan yang berat. Namun seperti yang saya jelaskan diatas, menu ini hnaya boleh dijadikan alternatif saat bosan saja, kenapa? Jawabannya sederhana saja karena mekanan ini bnyak mengandung zat yang tidak baik untuk kesehatan (MSG dll)

Dari daftar menu diatas jika dibayangkan pasti terkesan memprihatinkan, tapi sebenarnya tidak se-prihatin itu. Terkadang jika bosan sayapun memesan makanan diliveri atau langsung cari makan sendiri diluar, tulisan ini hanya gambaran saja karena untuk sahur biasanya jarang ada warteg yang buka, nah jadi artikel ini bisa dijadikan bahan referensi saat temen-temen ingin berusaha mandiri dengan nge-kost, terlebih lagi sebentar lagi kita akan menyambut Bulan Ramadhan.

Penutup
Tulisan diatas hanya berbagi saja tenteng pengalaman saya yang saat ini jauh dari keluarga kerana tuntuan pekerjaan dan karena ingin berusaha hidup mandiri. Semoga bisa bermanfaat bagi temen-temen semua. Terima kasih

Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Menu Andalan Anak Kost yang Wajib ada saat Ramadhan"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)