Manfaat Gambar pada Sebuah Artikel

Gambar merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah artikel. Seperti yang kita tahu, gambar juga menyumbang pengoptimalan dalam SEO dalam Tag Tittle nya jadi tidak ada salahnya jika memasukan gambar pendukung dalam sebuah artikel yang ingin kita publikasikan.

Namun apakah hanya itu manfaat dari gambar yang ada di dalam artikel? Dalam tulisan kali ini saya akan berbagi beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika menggunakan gambar dalam artikel yang kan kita publikasikan

sumber gambar IDN Times

Menurunkan Bounce Rate

Dalam sebuah artikel jika dilengkapi dengan gambar pasti akan membuat artikel tersebut menjadi lebih hidup atau lebih enak dipandang mata. Tentu hal ini kan membuat pengunjung senang dalam membaca artikel yang kita tulis dan akan berlama-lama didalam situs kita. Efeknya jangka panjangnya bisa menurunkan bouncerate blog.

Meningkatkan Kunjungan Blog

Terkadang orang bukan hanya artikel tetapi juga mencari gambar di Internet, nah ini lah yang menjadi kesempatan kita dalam mencari pengunjung. Jika gambar yang dipakai dalam artikel itu menarik, bukan tidak mungkin pengunjung bukan hanya membuka gambar yang ada, tetapi juka akan berkunjung dan membaca artikel kita.

Membuat Pengunjung Tidak Bosan

Jika saya memposisikan diri sebagai pengunjung blog, tentu saja saya kan merasa bosan jika dalam artikel yang saya baca hanya ada tulisan. Untuk itu dalam menulis sebuah artikel akan lebih baik jika menggunakan gambar untuk menunjang isi dari artikel tersebut

Menjadi Petunjuk

Jika artikel yang ditulis adalah tutorial, maka gambar sangat diperlukan didalamnya. Karena akan sangat membantu dalam memperjelas maksud dan tujuan artikel itu sendiri.

Terlihat Lebih Professional

Kalau ini menurut saya sendiri. Dengan adanya gambar yang ada di dalam artikel yang ditulis, akan membuat blog terkesan lebih professional. Hal ini dikarenakan banyak blog professional diluar sana menggunakan gambar dalam artikelnya. Nah kenapa kita tidak mencontohnya?

Nah, jadi kesimpulannya dengan menggunakan gambar pendukung dalam artikel yang kita tulis akan banyak hal baik yang didapat, dengan catatan pergunakanlah seperlunya karena jika berlebihan maka akan sedikit memberatkan loading blog. Namun jika artikel yang ditulis adalah tutorial yang mengharuskan banyak gambar, bisa kompres dahulu gambar yang akan digunakan atau bisa juga menggunakan Lazy Load. Semoga Bermanfaat
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Gambar pada Sebuah Artikel"

Posting Komentar