Cara Memilih Gambar Untuk Blog

Seperti yang sudah saya share sebelumnya tentang manfaat gambar dalam sebuah artikel, dalam tulisan kali ini saya akan berbagi cara memilih gambar pendukung yang tepat dalam suatu tulisan.

sumber gambar IDN Times

Berhubungan Dengan Artikel yang Ditulis

Ini penting, gunakanlah gambar pendukung yang berkaitan dengan tema dari tulisan anda. Tujuannya adalah agar lebih menarik perhatian pengunjung atau pembaca blog kita.

Pilihlah Dengan Ukuran Kecil

Disini saya tidak menyarankan untuk menggunakan gambar yang buram atau tidak jelas. Banyak sekali aplikasi kompres gambar online tanpa menguragi kualitas gambar itu sendiri. Gunakanlah aplikasi tersebut.

Jangan Menggunakan ber-Hak Cipta

Ingatlah bahwa Google sangat tidak menyukai plagiat, maka gunakanlah gambar pendukung kepunyaan sendiri. Jika memang terpaksa, maka editlah terlebih dahulu dan buatlah kreasi kita sendiri.

Sesuaikan Dengan Lebar Margin Blog

Jika tidak mempertimbangkannya, maka gambar bisa kebesaran dan bisa juga kekecilan. Bisa dibayangkan jika gambar kebesaran, maka tampilan artikel pun akan tidak enak dipandang mata.

Nah dari penjelasan diatas sudah jelas kita harus berhati-hati dalam pemilihan gambar yang kan digunakan dalam melengkapi artikel yang ada di blog kita, jangan sampai karena gambar blog terkena teguran dari Google. Semoga bermanfaat

2 Komentar untuk "Cara Memilih Gambar Untuk Blog"

  1. Gambar lebih baik pakai yang gratis alias bukan downloadtan dari google,,karena kadang yg dari google itu punya hak cipta,,,trus diedit disesuaikan dengan isi artikel,,

    BalasHapus

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)