Arti Order dan Hal Hal Yang harus Diperhatikan

Konten [Tampil]
Order adalah pemesanan barang terhadap supplier dengan jumlah tertentu. Order adalah salah satu hal penting dalam Bisnis Ritel. Dengan rutin melakukan pemesanan barang baru kepada supplier, secara langsung akan berdampak poitif bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang ritel. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan atau dipertimbangkan dalam melakukan Order atau repeat barang.


  • Stock
Kita tidak serta merta langsung melakukan pemesanan barang kepada supplier, namun kita juga harus melakukan pebandingan dengan stock yang ada, jangan sampai over stock karena barang menumpuk.
  • Penjualan
Order juga harus memperhatikan penjualan. Dasarnya adalah perbandingan jumlah barang yang terjual dengan stock yang ada. Sebagai pengorder kita harus bisa mempunyai estimasi yang tepat dalam order barang sehingga penjualan bisa maksimal dan stock pun tidak over.
  • Gudang
Kebanyakan stock akan disimpan didalam gudang, tentu saja hal ini juga harus dipertimbangkan.
  • Trend
Ini berlaku untuk order fashion karena trend untuk baju biasanya berubah 3 bulan sekali. Jadi moment ini bisa dimanfaatkan untuk mencari Omset sebanyak-banyaknya.
  • Pasaran Global
Hal ini yang menurut saya sangat penting, sebagai seorang yang suka berbisnis harus bisa melihat pasaran yang ada dimasyarakat. Harus mempertimbangkan daya beli masyarakat disekitar kita, jangan sampai melakukan pemesanan yang tidak sesuai dengan pasaran sekitar, jika salah hal ini akan sangat berpengaruh terhadap penjualan yang ada.  

Nah, jadi gampang-gampang susah sebenarnya dalam melakukan Order atau memesan barang untuk dijual kembali. Ada banyak hal yang harus diperhatikan. Jadi bagi anda yang ingin berbisnis terutama bisnis ritel, harus bisa melihat pasaran yang ada dimasyarakat. Okedeh, sekian dulu tulisan saya kali ini. Jika ada yang kurang bisa berbagi dengan saya dan teman-teman yang lainnya dikolom komentar yang ada.
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Arti Order dan Hal Hal Yang harus Diperhatikan"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)