Penyebab HP Tidak bisa Di Charge

HandPhone (HP) berkedip hidup dan mati kembali saat di charge dan tidak bisa membuka menu adalah hal yang sering terjadi pada hampir semua smartphone atau HP. penyebabnya bisa beragam. Saran dari saya jangan buru-buru mengganti HP anda. Dan jika hal ini terjadi jangan panik. Baca pengalaman saya saat berikut ini mengunjungi Service Center Resmi dari Cross.

Nah, pengalaman saya saat mengunjungi Service Center Cross Purwokerto yang beralamat di komplek Ruko Pasar Wage ternyata tidak separah yang saya pikirkan.

Sebelum saya menceritakan pengalaman saya, HP Cross yang saya punya memiliki tipe J4B dan memiliki masalah jika di charge hanya berkedip terus mati lagi.

Sayapun penasaran dan mengunjungi service centernya. Saya sempat mengorek informasi penyebab HP tidak bisa dicharge sama mas tukang servicenya.


Peneyabab HP tidak Bisa di Cas atau Charge

Sistem Error

Tukang servicenya mengatakan, HP yang tidak bisa di charge salah satunya disebabkan oleh system yang error. System error ini bisa disebabkan karena Virus yang masuk ke system yang mengakibatkan HP nge-lag dan tidak bisa untuk membuka menu seperti biasa. Jika mengalami hal ini, maka HP harus menginap di service Center tersebut, untuk dilakukan pembersihan virus.

Baterai Rusak

Nah, inilah yang saya alami. Penggunaan HP terutama baterai memang erat kaitannya dengan penggunaan. Rusaknya baterai HP bisa disebabkan berbagai sebab. Yang paling utama adalah pemakaian yang tidak benar, contoh memainkan HP sambil charge. Hal ini menyebabkan baterai HP menjadi panas, dan menggelembung jika ketahanan baterai lemah.

Dengan dua penyebab HP tidak bisa dicharge diatas, tentunya membuat saya berfikir dan berusaha untuk menggunakan gadget sebaik mungkin. Yah itu yang bisa saya ceritakan saat saya mengunjungi service center cross purwokerto.

Note: Jika di kota anda tidak ada Service Center Resmi, saran dari saya kunjungilah tempat service yang sudah terkenal. Karena menurut saya mereka akan menjaga baik-baik kepuasan pelanggan. 


Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Penyebab HP Tidak bisa Di Charge"

Posting Komentar