Cara Investasi Blog Untuk Mendapatkan Uang

Cara Mendapatkan Uang dari Blog - Dengan semakin berkembangnya teknologi dalam dunia komunikasi, Blog sudah di isukan akan menjadi sebuah pusat informasi dan sarana kreativitas secara global. Jika dikelola dengan baik maka Blog bisa menjadi sarana Investasi masa depan yang menjanjikan.

Pada tahun 2018 lalu ada lebih dari 1,24 miliar situs web yang ada diseluruh dunia. Tidak menutup kemungkinan pada tahun 2019 jumlahnya bisa lebih dari itu. Jumlah pengguna internet didunia semakin meningkat, bahkan di indonesia sendiri menurut penelitian pengguna internet mencapai 175 juta orang dari total 268 juta orang. Itu artinya pengguna internet mencapai sekitar 65 persen dari total penduduk Indonesia.

Dengan data diatas, bisa disimpulkan bahwa pengguna internet akan semakin bertambah dengan berkembangnya teknologi. Tentu hal ini akan membuat anda tertarik, apalagi bagi anda yang sangat menyukai dunia blogging.

Tentu saja tidak serta-merta blog akan langsung menghasilkan, yah seperti kata pepatah “sesuatu yang instant tidak akan maksimal”. Maka mulailah dari hal yang sangat sederhana.


Tingkatkan Visitor Blog
Hal yang paling sederhana. Tidak mudah meningkatkan pengunjung blog. Bahkan bagi blog yang sudah lama pun jika artikel yang ada tidak bermanfaat maka pengunjungpun akan enggan untuk mengunjungi blog anda.
Cara yang paling sederhana adalah tingkatkan kualitas artikel yang anda tulis dan gunakan longtail keyword atau artikel yang panjang umur. Misalnya tentang tutorial. Apakah SEO itu penting? Menurut saya SEO hanyalah secuil dari bagian blog. Ujung tombak dari Blog adalah Artikel itu sendiri.

Jadilah Blogger yang baik
Kenapa saya bicara seperti ini, karena menurut survei yang saya lakukan masih banyak oknum menggunakan cara yang menurut saya tidak baik. Seperti kata seorang teman saya, Kangje jadilah blogger yang putih. Saya berfikir hal ini seperti dalam film laga. Ada golongan putih dan golongan hitam. Yah itu semua tergantung dari pribadi masing masing.

Cintailah Blogging
Seseorang yang mencintai hal yang ia lakukan akan membuahkan hasil yang memuaskan. Seperti kata pribahasa “proses tidak akan menghianati hasil”. Jika anda memulai blogging dengan tujuan hobi ataupun karena suka menulis hal ini akan sangat membantu anda karena anda tidak akan merasa terbebani dengan artikel-artikel yang harus anda publikasikan. Saya sendiri memang pada dasarnya sangat menyukai semua hal yang berkaitan dengan tulis- menulis, itulah makanya saya mengambil blog Bocah Sihir ini sebagai blog pribadi saya.

Jangan Fokus kepada Adsense
Teruslah menulis, jangan terlalu menghiraukan pendapatan Adsense. Karena semakin pandai anda menulis sesuatu yang berguna untuk orang banyak, pendapatan Adsense akan mengikuti. Tentu hal ini berkaitan dengan point pertama yaitu meningkatkan visitor blog. Namun jika memang dari awal blogging anda sudah mendapat persetujuan dari google dan blog sudah bisa menayangkan iklan, itu hal yang baik manfaatkan lah dengan maksimal.

Yah, ini hanya tulisan dan pengamatan menurut saya pribadi. Jika artikel saya bermanfaat, alhamdulillah saya sangat senang. Namun jika kurang anggaplah sebagai referensi dalam menulis.  
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Investasi Blog Untuk Mendapatkan Uang"

Posting Komentar