Cara Cek Schema Markup atau Data Terstruktur Blog

Konten [Tampil]

Apa itu Schema Markup?

Schema Markup atau Sruktur Data Blog adalah sebuah kode yang ada didalam template blog yang bertujuan membuat mesin pencari google lebih memahami isi yang ada di blog kita. Nah jika schema markup ini mengalami error, tentu saja akan berakibat buruk bagi blog kita dimata google. Jadi saran dari saya gunakanlah template yang sudah memiliki struktur data yang yang baik dan tidak mengalami error pada schema markup atau struktur datanya.

Cara Menguji Schema Markup atau Stuktur Data Blog

Sebenarnya Google sudah menyediakan Tools Gratis untuk pengecekan Schema Markup blog, hanya saja mungkin ada beberapa yang belum mengetahuinya. Dalam tulisan kali ini saya akan berbagi cara pengecekan data terstruktur gratis dari Google.

Pertama masuk ke Sini, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah

cek schema markup (data terstruktur)

Kedua isilah alamat blog anda, kemudian klik “Jalankan Pengujian”. Tunggulah beberapa saat samapi proses pengecekan struktur data atau schema markup ini selesai. Jika hasilnya sudah keluar maka akan tampil gambar seperti dibawah ini

cek schema markup (data terstruktur blog)

Jika ditemukan error, segeralah perbaiki. Namun jika tidak mau repot, saran dari saya pakailah template yang jelas terpercaya sehingga error pada schema markup tidak terjadi.

Nah mudah bukan? Jadi kesimpulannya gunakannlah template yang baik dengan data struktur yang tidak bernasalah. Untuk referensi template yang sudah sudah memiliki schema markup yang baik, baca ini ya.


Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Schema Markup atau Data Terstruktur Blog"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)