Cara Agar Blog Masuk Halaman Pertama Google

Konten [Tampil]
Masuk ke halaman pertama dalam pencarian Google merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para Narablog. Sebenarnya masuk ke halaman pertama gampang-gampang susah, yang harus diperhatikan adalah originalitas dari artikel yang diposting. Namun menurut saya ada beberapa hal lain selain tulisan yang original yang harus dilakukan agar blog atau artikel yang ditulis masuk ke halaman pertama Google diataranya adalah sebagai berikut

cara masuk halaman pertama google

Cara Agar Blog Masuk Halaman Pertama Google

Penempatan Keyword

Keyword atau kata kunci adalah pokok bahasan yang akan ditulis dalam sebuah artikel. Biasanya keywod ini akan ditempatkan pada Judul Blog, awal peragraf pertama artikel, dan link dari artikel tersebut. Sebenarnya jika menempatkan keyword merata di adalam artikel akan lebih bagus, namun terkadang susah-susah gampang karena Google bisa menafsirkan artikel yang ditulis adalah Spam. Efek terburuknya artikel bisa masuk SandBox atau bahkan deindex dari Google.

Cari Topik Bahasan dengan saingan sedikit

Artikel dengan saingan sedikit akan mudah masuk ke halaman pertama google. Caranya bisa menggunakan aplikasi dari Neil Patel yang akan saya tulis pada artikel selanjutnya.
Hal ini bertujuan agar blog memiliki Otoritas Domain dan Otoritas Halaman yang tinggi sebelum bersaing dengan topik bahasan yang memiliki banyak pesaing.

Rutin Update Artikel

Saya pernah bertanya dengan Admin dari Kangje.Com, jika update artikel rutin maka Google akan menyukainya. Dari situlah saya berfikir sebab dari blog-blog besar yang ada di Indonesia seperti Tribunnews, Liputan 6 dan lain-lain banyak masuk ke halaman pertama Google karena rutinnya mereka update artikel pada blognya.
Sekarang muncul pertanyaan, bagaimana caranya menulis begitu banyak artikel tetapi penulis dari blog cuma 1 orang? Pasti blog-blog besar diatas memiliki puluhan penulis kan?
Yah memang susah untuk menulis artikel setiap harinya, tetapi yang saya bicarakan adalah ritinitasnya. Usahakan agar memiliki jadwal sendiri dalam update artikel. Bisa 1 hari sekali, atau 2 hari sekali, bahkan 1 minggu sekali. Google sangat menyukai blog dengan update rutin.

Itulah beberapa hal yang menurut saya bisa membuat Blog masuk ke halaman pertama Google. Jika teman-teman punya cara lain, silahkan berbagi dengan saya di kolom komentar yang sudah disediakan.
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Blog Masuk Halaman Pertama Google"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)