3 Posisi Iklan Link Adsense yang Tepat Untuk Meningkatkan CPC

3 Posisi Penempatan Iklan Link Adsense yang Tepat Untuk Meningkatkan CPC


Posisi penempatan Iklan Adsense yang strategis menjadi salah satu cara untuk meningkatkan CPC. Tentu, kita harus bisa menempatkan iklan pada posisi-posisi tertentu agar bisa lebih menarik pengunjung blog untuk meng-klik iklan adsense yang ada. Dalam artian masih dalam taraf yang wajar, karena Google sendiri mempunyai aturan dalam penempatan iklan adsense mereka.

Dalam postingan kali ini, saya akan sedikit berbagi tentang posisi penempatan iklan link yang menurut saya sangat menarik dan Insya Alloh bisa membuat pengunjung blog untuk meng-klik iklan yang ada.

iklan link adsense

Dibawah Judul Artikel

Menempatkan iklan link adsense dibawah judul artikel blog adalah salah satu posisi yang menurut saya sangat strategis. Yah, saya bisa bilang seperti ini karena jika saya memposisikan sebagai pengunjung atau pencari artikel, saya pun akan meng-klik iklan tersebut. Kenapa? Karena iklan link pada posisi ini akan banyak menampilkan penelusuran iklan dari artikel yang sedang saya cari. Dengan kata lain banyak menampilkan artikel yang terkait dengan apa yang sedang dicari oleh pengunjung.

Dibawah Widget “Baca Juga”

Iklan link pada posisi ini juga banyak menimbulkan rasa penasaran pada pengunjung blog. Kerana penempatannya hampir sama seperti Matched Konten. Perbedaannya adalah iklan yang ditampilkan berbentuk text. Pada posisi ini, akan ditampilkan tepat dibawah artikel terkait ditengah artikel utama yang sedang dibaca.

Dibawah atau Bagian akhir dari Artikel

Pada posisi ini iklan akan ditampilkan pada akhir dari artikel yang sedang dibaca pengunjung blog. Jika pengunjung mendapatkan kepuasan setelah membaca semua artikel yang ditulis. Maka menurut saya mereka akan berusaha mencari artikel lainnya. Hal ini lah yang menjadi peluang untuk mendapatkan klik dari pengunjung.

Kesimpulan

Iklan Link adsense menurut saya lebih tepat untuk ditempatkan didalam artikel, karena sifat dari iklan ini seperti Related Posts yang ada di blog kita yang akan lebih membantu pengunjung menemukan artikel lainnya terkait dengan post yang sedang dibaca.

Mungkin jika teman-teman mempunyai cara lain dalam penempatan iklan link adsense agar bisa meningkatkan CPC bisa share dengan saya dan teman lainnya dikolom kementar.

2 Komentar untuk " 3 Posisi Iklan Link Adsense yang Tepat Untuk Meningkatkan CPC"

  1. Gan boleh bagi tipsnya buat masang iklan dibawah widget baca juga,,,,ditunggu ya artikel tutornya,,,

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda, and please don't use anonymously