Mengenali Dan Mencegah Penyakit Stroke

Bocah Sihir - Mengenali Dan Mencegah Penyakit Stroke

Halo, kali ini saya cuma mau nginfoin aja seputar cerita medis yang saya dapet dari petugas di salah satu Rumah Sakit di Purwokerto..semoga bermanfaat ya

Cerita ini terjadi di Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena baru saja masuk seorang pasien rujukan yang menderita Penyakit Stroke….berawal dari sedikit cerita akhirnya saya penasaran untuk mengorek lebih jauh apa itu penyakit stroke.


Cara Mencegah Penyakit Stroke

Seperti kita tahu bahwa Stroke merupakan suatu penyakit akibat adanya penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah pada otak yang mengakibatkan otak akan kekurangan oksigen, nutrisi dan glukosa dan hal ini akan menjadikan jaringan otak menjadi rusak bahkan dapat menyebabkan kematian sel saraf.

Dampak Stroke

Berbagai macam dampak akan hal tersebut adalah seperti Kelumpuhan, Bicara Pelo, Gangguan Keseimbangan, Gangguan Koordinasi bahkan sampai Gangguan Kesadaran.

Faktor Yang Mempengaruhi Penyakit Stroke

Banyak faktor yang mempengaruhi adalah seperti Usia, Jenis Kelamin dan Riwayat Gangguan Metabolisme seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Konsumsi Alkohol dan Merokok

Gejala Penyakit Stroke

Tanda yang sering ditemui pada Gejala Stroke adalah Rasa Baal atau Kehilangan Rasa sensasi serta lemas di daerah wajah atau bagian tubuh, kondisi bingung, sukar bicara serta kesulitan berjalan.

Cara Megatasi dan Mencegah Penyakit Stroke

Upaya terbaik mengatasi keluhan stroke adalah dengan pencegahan lebih awal dengan menjaga Tekanan Darah, Kolesterol, Jantung, Diabetes,dan Migrain walaupun penyakit keturunan juga tidak bisa kita abaikan.

Faktor lain yang dapat menyebabkan gejala stroke adalah gaya hidup atau kebiasaan yang tidak sehat seperti Merokok, Minuman Alkohol, Makanan Cepat Saji, Minuman Bersoda, kurang Olahraga dan Obesitas.

Beraktifitas fisik dan kontrol gaya hidup merupakan hal terbaik untuk mencegah lebih awal Gejala Penyakit Stroke.

0 Response to "Mengenali Dan Mencegah Penyakit Stroke"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda, Tanpa Komentar Anda Saya Bukan Apa Apa