Cara Memasang Lazy Load Gambar dan Adsense


Review Cara Memasang Lazy Load Adsense dan Gambar

Bocah Sihir - Lazy Load bisa diartikan sebagai script Penunda. Kenapa saya bilang Penunda? Karena Jika Anda memasangnya pada Blog, maka Loading blog akan lebih ringan. Kerana ini berfungsi untuk menunda pemanggilan suatu File atau Objek sebelum ada aktifitas tertentu, contoh scroll halaman.



Beberapa hari yang lalu saya sempat membaca sebuah artikel tentang Cara Mempercepat Iklan Adsense, namun menurut saya masih belum bisa membuat YSlow pada GTMatrix menunjukan Nilai A. 

Yang saya lakukan saat itu adalah menggunakan satu saja Script Adsense yang sudah saya Parse dan saya Letakkan di HTML Blog sebelum kode </b:skin>. Kecepatan sudah bertambah, namun belum memuaskan.

Nah, kemarin saya baca Tentang Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load yang ada di Blog Igniel. Saya mengikuti petunjuk yang sudah ditulis di artikel tersebut. Awalnya agak sedikit ribet, karena saya belum terlalu paham tentang Kode-kode HTML Blog, namun setelah saya mencoba akhirnya saya bisa memasangnya pada Blog saya.

Efeknya luar biasa, setelah saya berhasil Memasang Lazy Load di Blog, nilai YSlow pada GTMatrix Menunjukan Nilai B, suatu kemajuan menurut saya karena nilai B yang terdapat di YSlow GTMatrix biasanya hanya diberikan pada Blog yang pemiliknya sudah menguasai Kode HTML sehingga bisa mengutak-atik HTML blognya agar maksimal.

Jadi buat Anda yang ingin memasangnya Untuk Gambar di Blog Anda, bisa langsung saja cek artikelnya di Blog Igniel.

 

Namun bisakah mendapatkan Nilai A pada YSlow GTMatrix?

Bisa, bukan hanya Anda Harus Memasang Lazy Load Untuk Gambar yang ada di Blog Igniel, tetapi saran saya Pasang juga untuk Iklan Adsense yang ada di Blog EnterBlogger.

Cara pemasangan yang ada di Blog EnterBlogger pun sangat mudah, bahkan bagi saya sekalipun yang notabennya masih pemula. Cara kerjanya pun sama yaitu menunda pemanggilan suatu File atau Objek sebelum ada aktifitas di Blog tersebut. Jadi Iklan Adsense yang ada di Blog Anda akan terlihat setelah ada aktifitas di Blog, seperti Scroll halaman.

Saya mengkombinasi antara Lazy Load Gambar dan Iklan Adsense, akhirnya saya bisa mendapatkan nilai A pada YSlow GTMatrix, karena seperti diketahui YSlow menghitung awal Blog terloading, jika tidak menggunakannya, GTmatrix akan menghitung semuanya di Awal saat Blog terloading. Tentunya hal ini akan menambah lamanya loading Blog anda.

Jadi tunggu apa lagi, jika anda memang ingin Mempercepat Loading Blogsegeralah memasangnya. Karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakannya. Selamat Mencoba


Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Lazy Load Gambar dan Adsense"

Posting Komentar