Panduan Lengkap Upgrade Adsense Hosted Jadi Non-Hosted

Bocah Sihir - Panduan Lengkap Upgrade Adsense Hosted Jadi Non-Hosted 

Menurut saya Adsense marupakan tolak ukur kualitas suatu blog. Bagaimana tidak untuk menjadi mitra Google sebuah Blog haruslah memenuhi berbagai persyaratan yang menurut saya harus benar-benar telaten. Seperti diketahui Google sangat teliti dalam memilih mitranya untuk menayangkan iklan-iklannya. Tidak sembarang blog yang bisa menjadi mitra Google, itulah sebabnya saya berpendapat bahwa jika suatu Blog menayangkan iklan dari Google Adsense, bararti Blog tersebut berkualitas dalam hal Artikel, Navigasi, dan Penataan yang sudah sesuai dengan Blog Professional.

Yang ingin saya share dalam artikel kali ini adalah pengalaman pribadi saya saat menjadi mitra Google tepatnya beberapa hari yang lalu. Bukan suatu hal yang mudah untuk bisa menjadi mitra Google, butuh ketekunan dan kesabaran.

Cara Upgrade Adsense Hosted

Awalnya, sekitar 4 bulan yang lalu saya hanya mendaftar sebagai mitra Hosted Google dari Youtube. Saat itu saya mempunyai beberapa saja Vidio dalam channel saya. Dalam hitungan menit, channel saya langsung mendapat persetujuan menjadi Mitra Hosted Google dari Youtube. Memang untuk mendaftar Adsense Via Youtube, menurut saya lebih mudah dari pada menggunakan Blog, atau website.

Sebagai pengetahuan Adsense Hosted adalah mitra google yang menayangkan iklan hanya masih terikat dengan produk dari Google itu sendiri, contoh Youtube dan Blogspot. Bisa diartikan iklan tidak akan tayang pada Blog selain dari Blogspot. Jika ingin menayangkan iklan di Blog dengan domain TLD, harus mengupgrade Adsense dari Hosted ke Non-Hosted. Jika upgrade akun sukses, maka iklan bisa ditayangkan di situs apapun, asalkan masih memenuhi Peraturan dan Kebijakan dari Google.

Yang ingin saya ceritakan disini adalah proses yang butuh Ketekunan, komitmen dan tanggung jawab. Kenapa saya bilang Ketekunan, karena saya sendiri bukanlah blogger yang sebenarnya. Saya hanya menyukai semua hal yang berkaitan dengan Menulis. Sampai ada seorang teman yang menyarankan untuk membuat Blog Pribadi yang bisa menyalurkan kesukaan saya, dan menjadikan Adsense sebagai bonus. Komitmen dan tanggung jawab terhadap apa yang sudah ditulis itu menjadi hal selanjutnya yang menurut saya sangat penting.

Ketika saya mencoba mendaftarkan Blog saya melalui akun Adsense Hosted Youtube, berarti saya harus Komitmen dalam hal penerbitan artikel dan tanggung jawab terhadap artikel dan gambar yang ada didalam Blog saya. Artikel dan gambar yang ada haruslah Original. Tidak boleh mengambil sesuatu yang bukan milik sendiri dalam bentuk apapun.

Saya mulai menulis artikel untuk Blog saya tanggal 1 September 2018 dan tanggal itu juga Blog saya mulai Online dan bisa diakses. Saya menulis artikel secara rutin, yaitu 3 atau 4 hari sekali. Artikel yang saya tulis pun bukanlah artikel yang panjang sampai 5000 kata, saya hanya menulis artikel 200-500 kata saja. Karena menurut saya, jumlah kata dalam artikel tidaklah terlalu penting karena isi atau makna dari Artikel itulah yang penting. Jadi menurut saya pembahasan yang singkat, padat dan jelas adalah hal yang mutlak.

Ketika Blog saya berumur 2 bulan, dengan isi 24 artikel saya berpikir untuk mencoba meng-Upgrade akun Adsense saya menjadi Non-Hosted dengan Blog Bocah Sihir ini, saya sempat digantung sampai sebulan lamanya tanpa ada keputusan dari pihak Google. Namun karena saya tidak memfokuskan untuk Adsense, saya tidak terlalu memikirkannya. Saya tetap menulis artikel seperti biasanya.

Pada tanggal 30 November 2018, sekitar jam 12 siang saya mendapat persetujuan dari Pihak Google Adsense bahwa akun Hosted saya sudah sukses di Upgrade menjadi akun Non-Hosted. Rasanya pasti bangga, hal ini menunjukan bahwa artikel yang saya tulis di Blog ini bisa dibilang berguna buat orang lain. Dan semoga kedepannya akan tetap seperti itu.

Kesimpulan
Hal-hal yang harus diperhatikan agar Upgrade akun dari Hosted menjadi Non-Hosted disetujui adalah:
Kualitas Artikel
Komitmen
Tekun dan Tanggung Jawab
Hanya itu

Saya menulis artikel ini semata-mata hanya ingin berbagi pengalam saya saja, tanpa ada niat untuk menggurui karena saya bukanlah seorang Blogger, semoga apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat buat orang lain terutama bagi Anda yang membaca artikel saya.    




0 Response to "Panduan Lengkap Upgrade Adsense Hosted Jadi Non-Hosted"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda, Tanpa Komentar Anda Saya Bukan Apa Apa