Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mempublikasikan Posting Blog

Bocah Sihir - Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Posting Artikel - Setelah siap dan mendapatkan artikel untuk blog, tidak ada yang bisa menunggu untuk langsung mengklik tombol 'Publish'.

Tetapi apakah anda tahu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mempublikasihkan post blog anda? Jika tidak, maka sempatkanlah melihat posting berikut untuk menyelesaikan masalah sebelum mempublikasikan entri di blog atau situs web Anda.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Posting Blog

Dalam keadaan tertentu kita sering membuat kesalahan, kesalahan yang tidak hanya dapat membuat posting blog yang susah dipahami tetapi juga dapat memperburuk pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Di bawah ini adalah hal-hal yang harus diperiksa sebelum mempublikasikan posting Anda untuk menambahkan nilai yang bagus untuk blog Anda serta membuat pembaca akan berlama-lama membaca blog anda

Checklist Sebelum Mempublikasikan Postingan Blog

Judul post
Seperti yang kita semua tahu bahwa 'kesan pertama adalah kesan terakhir', dan ketika ingin mendapatkan lebih banyak pembaca untuk posting blog, pemilihan judul posting memiliki arti besar dan dapat memberi Anda lebih banyak harapan jika dipilih dengan benar.

Sebelum menekan tombol publish, Anda harus memeriksa apakah judul entri sudah pas untuk menunjukan inti konten dalam posting atau tidak.

Judul post harus relevan dan cukup meyakinkan untuk menarik perhatian audiens pada pandangan pertama.

Proofreading (Pemeriksaan ejaan dan tata bahasa)
Kesalahan ejaan dan tata bahasa yang konyol dapat membuat tulisan Anda terasa aneh bagi seluruh artikel Anda. Itulah mengapa proofreading ada di nomor dua dalam Checklist untuk posting blog yang akan membantu Anda mencegah kesalahan ejaan dan tata bahasa untuk membuat penulisan efisien.

Sangat bagus untuk melihat sekilas artikel Anda untuk mengecek ulang apakah ada kesalahan, tetapi Anda juga dapat menggunakan alat tata bahasa dan pemeriksa ejaan online seperti "Grammarly" untuk membuat pos blog menjadi bersih dari kesalahan pengetikan.

Berikan kredit yang tepat
Saat menulis artikel untuk dipublikasikan di blog atau situs web bisnis Anda, Anda harus memberikan kredit yang tepat agar tidak menimbulkan konsekuensi terkait hak cipta.

Selalu menyebutkan sumber tautan konten di artikel Anda jika Anda akan menggunakan gambar atau kutipan apa pun dari blog atau situs web lain.

Tidak hanya untuk mengamankan blog di mata mesin pencari tetapi juga untuk mencegah penalti keuangan karena Anda mungkin perlu membayar hingga 500 juta rupiah sesuai dengan undang-undang hak cipta atau negara jika menggunakan gambar berhak cipta.

Periksa gambar untuk desain blog
Kualitas dan bentuk gambar dapat membuat atau menghancurkan keseluruhan tampilan posting blog Anda, jadi pastikan untuk memeriksa apakah gambar sesuai dengan desain blog atau tidak jika Anda benar-benar ingin membuat pos blog mengagumkan dan juga menarik.

Hampir semua CMS (sistem manajemen konten) dilengkapi dengan editor visual bawaan yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan gambar yang sesuai.

Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pengeditan gambar untuk memodifikasi gambar sesuai dengan persyaratan desain atau tema blog tanpa kehilangan kualitas gambar.

Periksa Broken Link
Karena tautan eksternal dan internal dapat menambah nilai pada konten posting blog Anda, Anda harus memeriksa apakah semua tautan berfungsi dengan benar atau tidak.

Satu tautan rusak atau mati di pos dapat menimbulkan kesan buruk bagi pembaca, jadi berhati-hatilah dan periksa tautan secara pribadi sebelum menekan tombol publish.

Anda juga dapat menggunakan alat pemeriksa broken link untuk memeriksa tautan yang disertakan dalam kiriman Anda.

Periksa waktu publikasi
Waktu mempublikasikan posting adalah salah satu hal yang harus diperiksa sebelum menekan tombol publikasikan untuk memeriksa apakah itu waktu yang tepat untuk mempublikasikan posting blog Anda atau tidak.

Karena sebagian besar blogger professional menjaga konsistensi dengan baik ketika mempublikasikan konten mereka, Anda juga harus memeriksa bahwa pada jam berapa pos Anda harus ditayangkan di web untuk audiens.

Semoga Bermanfaat


Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Mempublikasikan Posting Blog"

Posting Komentar