Panduan Lengkap Cara Memasang Iklan Page Level di Blog

Konten [Tampil]

Cara memasang Iklan Page Lavel di Blog 


Iklan Page Lavel atau Iklan Otomatis adalah salah satu bentuk iklan yang dianjurkan oleh Adsense. Cara pemasangannya pun sangat mudah, karena tidak membutuhkan setting ukuran yang sesuai dengan jenis blog anda.


cara memasang iklan page level

Iklan Page Lavel Adsense ini akan muncul secara otomatis, di atas atau di bawah layar dari perangkat yang digunakan untuk membuka blog, dan juga akan muncul secara pop-up saat meng-klik salah satu artikel yang ada diblog. Tentunya hal ini akan menambahkan jumlah klik dan akan menambahkan saldo dari Akun adsense anda.

Iklan ini akan tampak melayang dengan tombol Close, jadi anda tidak perlu kuatir akan menggangu pembaca dalam membaca artikel yang ada di blog. Dengan kata lain iklan jenis ini tidak melanggar pedoman pemasangan iklan yang telah Google atur dalam peraturannya.

Langkah pertama
Masuk ke akun Adsense, kemudian pilih Iklan, dan pilih Iklan Otomatis


cara memasang iklan page level

Langkah Kedua
Klik tanda edit pada iklan otomatis

cara memasang iklan page level

Langkah ketiga
Non-aktifkan Iklan teks dan Bergambar, Iklan Infeed, Iklan inarticle, dan Konten yang sesuai. Kenapa? Karena iklan yang di-nonaktifkan akan lebih baik jika dipasang secara manual, bukan secara otomatis.


cara memasang iklan page level

Langkah keempat
Klik Siapkan Iklan otomatis dan copy code yang ada.

Maka iklan akan siap untuk ditayangkan, namun apakah hanya sampai disini? Tidak selanjutnya adalah proses pemasangan Iklan Page Level pada blog.

Masuk ke akun blogger anda, dan pilih Tema kemudian edit HTML. Carilah kode </html> dan copy kan kode Iklan Page Level di atas kode </html>. Gunakan tombol Ctrl+F untuk menemukan kode tersebut.

Langkah terakhir silahkan review dengan cara mengeceknya dengan membuka blog anda, apakah iklan sudah terpasang dengan baik. Ingat berhati-hatilah karena bisa saja tidak sengaja ter-klik yang bisa mengakibatkan akun adsense di banned. Mudah bukan? Semoga penjelasan saya tentang Cara Memasang iklan Page Lavel bisa bermanfaat.
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Memasang Iklan Page Level di Blog"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)