Pengertian Link Do Follow Dan No Follow Serta Efeknya Terhadap SEO

Bocah Sihir - Pengertian Link DoFollow dan NoFollow dan Efeknya Terhadap SEO - Setiap kali kita berbicara tentang SEO beberapa istilah yang paling umum dan dasar yang pertama kali terlintas di pikiran kita adalah meta robot, doindex, noindex, dofollow, nofollow dan banyak lagi.

Pengertian Do Follow dan No Follow

Semua istilah diatas adalah hal dasar dan pondasi SEO serta memiliki kepentingan yang sama. Sebagian besar blogger pemula tidak tahu persis Apa itu DoFollow & NoFollow Links, dan akhirnya merusak peringkat pencarian situs web mereka.

Hari ini, Dalam posting ini saya akan menjelaskan istilah dasar SEO yaitu tentang tautan DoFollow & NoFollow. Khusus untuk blogger baru yang belum mengenal dengan istilah Optimasi Mesin Pencari atau SEO

Hingga saat ini, Anda hanya tahu bahwa tautan adalah hyperlink atau alamat web / URL tersebut.

Namun Pada tahun 2005, Matt Cutts dan Jason Shellen memberikan konsep tautan NoFollow dan DoFollow

APAKAH TAUTAN NOFOLLOW?

Nofollow adalah atribut dari HTML untuk hyperlink agar menginstruksikan bot mesin pencari bahwa hyperlink seharusnya tidak mempengaruhi peringkat tautan target dalam peringkat mesin pencari.

Jika hal ini diterapkan maka dapat mengurangi efek dari berbagai jenis spam mesin telusur, menghasilkan peningkatan hasil mesin telusur dan mencegah tautan spam yang muncul dari web sumber link.

Dengan diperkenalkannya Tautan NoFollow, tautan DoFollow didefinisikan sebagai tautan yang memengaruhi pengindeksan mesin pencari tautan target.

APA PERBEDAAN ANTARA DOFOLLOW & NOFOLLOW LINKS?

Atribut tautan NoFollow tidak mengizinkan mesin telusur untuk mengikuti tautan. Itu berarti jika Anda memiliki tautan nofollow dari situs web otoritas tinggi manapun tidak akan berpengaruh terhadap blog anda dalam hal peringkat dimata mesin penelusur.

Dengan kata lain, Anda tidak akan mendapatkan manfaat dari tautan ini karena tidak memungkinkan mesin penelusur untuk mengikuti tautan itu. Tautan akan berfungsi normal, tetapi tidak akan membantu dalam hal Pengoptimalan Mesin Penelusur atau SEO

Ini adalah cara yang bagus untuk mencegah mesin penelusur mengikuti link dari situs Anda ke situs lain. cukup gunakan Atribut NoFollow di hyperlink yang ada di artikel anda

Seperti inilah contoh tautan NoFollow:

<a href="http://www.contoh.com/” rel="nofollow”> CONTOH </a>

Sedangkan tautan DoFollow memungkinkan mesin pencari untuk mengikuti tautan. Ini memungkinkan search angine untuk menjelajah melalui tautan dari satu situs ke situs lainnya.

Hal ini membantu Anda untuk membangun Otoritas Domain dengan memiliki tautan DoFollow yang baik dan relevan, yang juga dikenal dengan Backlink .

Contoh Tautan DoFollow:

<a href="http://www.contoh.com/”> CONTOH </a>

Catatan: Semua tautan adalah DoFollow secara default sampai atribut NoFollow ditambahkan di hyperlink. Jangan khawatir Anda tidak perlu melakukan apa pun untuk membuat tautan dofollow.

Izinkan saya memberi tahu Anda bahwa baru-baru ini Google mengatakan bahwa mereka akan tetap mempertimbangkan tautan nofollow sebagai tautan keluar. Dengan demikian memiliki bobot dalam hal distribusi peringkat halaman dari halaman Anda.

Meskipun lagi itu juga tergantung pada di mana tautan nofollow ditempatkan. Menempatkan tautan nofollow di bagian bawah halaman memiliki dampak terkecil, dan ketika ditempatkan di bagian atas halaman, itu membawa beberapa dampak.

JENIS-JENIS NOFOLLOW

NoFollow juga terdiri dari dua jenis:

Robots Meta Tag : 
<meta name = "robots" content = "nofollow" />

Ini memberitahu bot / crawler / spider untuk tidak mengikuti tautan pada halaman penuh.

Tautan Atribut : 
<a href="http://www.contoh.com” rel="nofollow”>

Ini memberitahu mesin pencari untuk tidak menghitung tautan dalam hal peringkat di mata mesin pencari.

Mungkin Hanya ini yang bisa saya share tentang Dofollow dan NoFollow Link.

Jika ada yang kurang, mohon share di kolom komentar.

Semoga Bermanfaat

4 Komentar untuk "Pengertian Link Do Follow Dan No Follow Serta Efeknya Terhadap SEO"

  1. Pada tautan yang kita buat melalui link post blog blogger, juga tersedia opsi “no follow”

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohhh iya mas saya lupa... makasih koreksinya...

      Hapus
  2. Dulu blog ddofollow sangat diburu untuk dikomentari,,,sekarang apa masih musim ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau dulu memang seperti itu mas eko.. tapi saya cuma post pengertiannya saja... mungkin ada yang belum paham mengenai dofollow dan nofollow link. makasih sudah mampir mas...

      Hapus