Cara Membuat dan Menambahkan Stiker pada Aplikasi WhatsApp - Update Terbaru

Bocah Sihir - Cara Membuat dan Menambahkan Sticker Custom pada Aplikasi WhatsApp - WhatsApp (WA) selalu memeperbaiki performanya untuk kenyamanan penggunanya. Baru-baru ini WA memberikan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk bisa berkirim stiker layaknya massanger ataupun Line. Dengan fitur baru ini WA semakin memberikan kenyamanan dalam hal chating. Seperti diketahui, WA yang ada sebelum ini hanya mempunyai emoticon dan GIF untuk melengkapi chatingan para penggunanya. 
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara-cara membuat stiker custom yang bisa anda gunakan untuk melengkapi chating anda di WA.

Langkah yang pertama anda harus meng-Upgrade WA anda melalui PlayStore, setelah di upgrade silahkan lihat apakah tertera logo stiker disamping logo emoticon anda. 


Jika ada anda hanya perlu mendownload aplikasi tambahan untuk mengedit stiker custom anda.

Langkah kedua Download dan Instal aplikasi BackGround Eraser dan Personal sticker for WA (wajib), silahkan anda download di Play store.  

Apakah bisa menggunakan aplikasi lain?
Jawabannya bisa, jika anda mempunyai aplikasi edit foto yang lain anda bisa menggunakan aplikasi itu. Contohnya PicsArt

Buka aplikasi BackGround Eraser dan pilih “Load A Photo”, kemudian pilih gambar yang ada di Galeri anda. Anda bisa menggunakan foto anda sendiri atau foto yang lain. Setelah meng-Klik “Done” pada bagian pojok kanan, anda tinggal meng-edit foto tersebut dan klik “Done” lagi. Saya sarankan agar anda menggunakan mode AUTO untuk menghapus background gambar yang sudah anda pilih tadi.

lihat anak panah

Kemudian anda bisa memilih mode “Smooth” agar sticker yang anda buat lebih rapi. klik SAVE

Langkah ketiga bukalah aplikasi Personal Sticker for WA yang sudah anda download tadi, maka hasil dari editan aplikasi Backgroud eraser sudah terdeteksi secara otomatis pada aplikasi ini. setelahnya tinggal klik “ADD” maka hasil sticker yang anda edit sudah bisa anda pergunakan pada aplikasi WA anda.

Catatan: sticker yang bisa ditambahkan kedalam apliasi WA, yang sebelumnya di edit menggunakan aplikasi BackGroud Eraser atau PicsArt harus minimal 3 stiker. Jika anda belum meng-edit 3 foto maka sticker belum bisa anda tambahkan kedalam aplikasi WA. 

Begitu anda selesai menambahkan dan menggunakan sticker baru di aplikasi WA anda, anda juga bisa mengedit kembali foto-foto yang ingin anda jadikan sticker dengan mengulang cara-cara diatas. Namun anda tidak perlu menambahkan lagi hasil editannya di aplikasi Personal Sticker For WA, karena sticker-sticker baru secara otomatis akan ditambahkan kedalam Aplikasi WhatsApp anda. 

Selamat Mencoba

0 Response to "Cara Membuat dan Menambahkan Stiker pada Aplikasi WhatsApp - Update Terbaru"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda, Tanpa Komentar Anda Saya Bukan Apa Apa