7 Tips Memilih dan Menemukan Nama Domain yang Sempurna Untuk Bisnis Online

Bocah Sihir - 7 Tips Memilih dan Menemukan Nama Domain Yang Sempurna Untuk Bisnis Online Anda - Anda sedang menyiapkan bisnis online? Jika iya, maka anda harus menyiapkan nama domain yang pas untuk web anda. 

Memilih nama domain mirip dengan pengaturan nama untuk bisnis Anda. Jadi membutuhkan banyak pemikiran dan pertimbangan.

Tips menemukan nama domain yang sempurna untuk bisnis online

Saat ini memilih nama domain yang sempurna untuk bisnis Anda dapat menjadi situasi yang menantang untuk Anda hadapi. Itu karena nama domain Anda akan menjadi identitas virtual Anda. Maksud saya, Anda dan bisnis Anda akan dikenal dengan nama domain Anda.

Jadi Anda harus berhati-hati saat memilih nama domain untuk bisnis Anda, yang tidak hanya sesuai dengan bisnis Anda, tetapi juga harus mudah diingat dan komersial.

Saya berbagi beberapa kiat untuk memilih nama domain yang sempurna untuk bisnis Anda.

Mudah dan sederhana
Tidak ada yang ingat nama yang membingungkan dan sulit diketik. Saya akan merekomendasikan Anda untuk membuatnya sesederhana mungkin. Sesuatu yang bisa dengan mudah diketik dan diingat siapa saja. sama seperti alibaba.com, google.com atau apa pun.

Hindari menggunakan singkatan dan kata-kata yang sulit untuk nama domain Anda.

Menjaganya agar tetap pendek
Nama domain pendek selalu disukai oleh pengguna. Jika nama domain Anda panjang dan rumit, klien bisa berisiko salah ketik atau salah mengeja. Menjadikannya Singkat dan sederhana adalah cara yang terbaik.

Menggunakan kata kunci
Yah, itu tidak begitu penting karena saya telah melihat banyak domain tanpa kata kunci tetapi melakukan bisnis online yang baik. Hanya demi SEO, saya akan merekomendasikan Anda untuk mencoba menggunakan kata kunci yang terkait dengan niche Anda sehingga akan membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil mesin pencari.

Tapi tunggu dulu,
Itu tidak berarti Anda memasukkan URL Anda dengan kata kunci. Saya bermaksud mengatakan mencoba menggunakan kata kunci yang mendeskripsikan bisnis Anda. Sehingga orang-orang akan mendapatkan gambaran tentang bisnis Anda hanya dengan melihat nama bisnis Anda.

Menghindari angka dan tanda penghubung
Menggunakan angka dan tanda hubung dapat menyebabkan kebingungan di antara pelanggan Anda. misalnya, menggunakan angka ‘2’ dalam nama domain juga bisa ditulis dengan 'dua'. Orang yang mendengar nama domain Anda tidak dapat menemukan alamat web yang tepat untuk bisnis Anda.

Jadi lebih baik untuk menghindari angka dan tanda penghubung seperti itu.

Penelitian domain
Ini adalah sesuatu yang harus selalu Anda perhatikan jika Anda serius dengan bisnis Anda. Sebelum membeli nama domain, lihat dan pastikan tidak ada merek dagang dan hak cipta yang ada di domain anda oleh bisnis lain.

Saya akan memberikan Anda dengan sebuah contoh: Anggaplah Agus memiliki bisnis ekspor dengan nama Ekspor Buah Duku, maka ia mungkin telah mendaftarkan nama itu dan ia juga memiliki hak untuk nama bisnis. maka Anda tidak dapat membeli domain dengan nama www(dot)dukuexports(dot)com karena ia dapat mengajukan petisi dan dapat memperoleh nama domain di masa mendatang.

Periksa juga riwayat domain melalui Wayback Machine. Mungkin Anda akan membeli domain yang kedaluwarsa

Juga perhatikan hukuman Google dan skor spam dari nama domain, itu bisa menjadi mimpi buruk jika Anda membeli nama domain yang pernah digunakan untuk spam.

Menggunakan ekstensi yang tepat
Penggunaan ekstensi sufiks dalam nama domain seperti (dot)com, (dot)in, (dot)net, (dot)org dan banyak lagi karena setiap domain memiliki kepentingan dan penggunaannya sendiri.

Pastikan Anda memilih ekstensi domain yang tepat untuk Anda yang sesuai dengan bisnis Anda. Domain (dot)com adalah ekstensi domain yang paling sering digunakan dan populer yang digunakan oleh banyak orang dan bisnis online. ekstensi domain Ini juga mudah diingat, orang umumnya menambahkan (dot)com setelah nama bisnis.

Ada lebih banyak ekstensi domain yang tersedia di web seperti:

  • (dot)co: singkatan untuk perusahaan, perdagangan, dan komunitas.
  • (dot)info: situs informasi.
  • (dot)net: teknis, situs infrastruktur Internet.
  • (dot)org: organisasi non-komersial dan organisasi nirlaba.
  • (dot)biz: penggunaan bisnis atau komersial, seperti situs e-commerce.
  • (dot)me: blog, resume atau situs pribadi.


Baru-baru ini ekstensi baru (dot)ooo ada di pasaran, Anda bahkan dapat membeli nama domain gratis dengan ekstensi (dot)ooo dari buy(dot)ooo

Cepat
Di dalam kompetisi bisnis online ini, Anda akan menghadapi persaingan dalam membeli nama domain juga. Jadi cepat karena Nama Domain terjual dengan cepat. Saya menyarankan Anda untuk membeli nama domain Anda sebelum mengatur bisnis Anda. Kadang-kadang sangat sulit untuk mendapatkan nama domain yang diinginkan dan kadang-kadang bisa mahal juga.

Nah jadi tunggu apa lagi, beli nama domain anda sekarang. Tidak ada yang tahu seseorang di luar sana akan membeli nama domain yang sama dengan yang anda inginkan.

Semoga Bermanfaat
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Memilih dan Menemukan Nama Domain yang Sempurna Untuk Bisnis Online"

Posting Komentar