Tips Untuk Membuat Anda Seperti Blogger Professional

Bocah Sihir - Apakah anda ingin menjadi Blogger terkenal?

Satu-satunya alasan saya memulai blogging adalah karena hal ini menyenangkan, dan karena pada dasarnya saya suka menulis. Mungkin anda adalah salah satu blogger pemula seperti saya yang nge-blog karena hobi menulis atau mungkin anda ingin mencoba mendapatkan penghasilan dari blogging. Apapun alasan anda untuk nge-blog, yang penting adalah seberapa baik anda melakukannya.


Jika anda menghabiskan dua jam sehari di blog anda dan hasilnnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, sudah waktunya bagi anda untuk memikirkan kembali strategi yang anda terapakan. Jika anda tidak termotivasi, anda harus mencari sesuatu untuk mengembalikan mood anda dalam menulis artikel.

Apa yang penting dalam dunia blogging adalah selalu belajar sesuatu yang baru, dan membaginya dengan orang lain. 

Langsung saja tanpa basa-basi lagi, simak apa yang bisa anda lakukan untuk memulai blogging seperti blogger professional.


  • Postingan dan gaya penulisan

Kemampuan anda untuk berkomunikasi secara tertulis adalah faktor terbesar dan terpenting dalam dunia blogging. Ketika saya menulis blog, saya  membayangkan pembaca sedang duduk dikursi kosong didepan saya dan kami sedang mengobrol. Perhatikan berapa kali saya menulis kata ”anda” di artikel ini. itu karena artikel ini hanya untuk anda. Artikel ini ditulis hanya untuk satu orang, dan orang itu adalah yang membaca artikel ini – Anda! Cara lain untuk meningkatkan dengan menggunakan kata “saya” daripada “kami”. Kadang-kadang,  penulis yang menggunakan kata “Kami”, walaupun tidak semua menunjukan kepada kita bahwa mereka menghindari tanggung jawab atas artikel mereka. Jika itu blog pribadi, mengapa menggunakan kata “kami”?  


  • Design blog

Saya yakin anda pernah pergi ke retoran dimana kesan yang pertama anda dapat adalah apa yang mereka kenakan. Apakah rapi atau tidak. Jika design blog anda tidak menyenangkan dan tidak meninggalkan kesan yang baik maka anda tidak akan mendapatkan pembaca. Jadi singkirkan segala sesuatu yang membuat blog anda tidak terlihat professional, dan milikilah design yang rapi dan terlihat professional yang mencerminkan kepribadian anda dan kepribaian blog anda. Ingat, Design Blog adalah titik pertama konten dan kesan pertama yang berlangsung selamanya.


  • Keluarlah dan tunjukan pada dunia

Berapa banyak blogger yang anda kenal? Dan tanyakan pada diri sendiri berapa banyak mereka mengenal anda? Yah…  keluarlah. Semua blogger yang sukses telah menujukan wajah mereka ke public, dan anda dapat dengan jelas melihat itu di blog mereka.  Saatnya anda melakukan perubahan pada blog anda dan memperkenalkan diri anda kepada public. Tambahkan detail tentang anda di halaman “Tentang” pada blog anda, dan tambahkan profil anda pada bilah sisi blog. Pastikan untuk menambahkan foto berkualitas dan bio yang menarik. Ceritakan kepada public tentang diri anda.


  • Jujur dan jangan meragukan diri sendiri

Kejujuran adalah aturan hidup. hal ini sudah kita pelajari dari taman kanak-kanak. Tapi seiring berjalannya waktu kita semua belajar bahwa tidaklah mudah untuk hidup dengan aturan itu. Berapa kali sehari anda berbohong tentang hal-hal kecil? Ketika saya bertanya kepada diri saya sendiri, saya kadang-kadang berbohong secara tidak sengaja dengan cara yang kecil dan tampak tidak penting. tetapi saya berbohong agar tidak menyakiti orang lain, atau ingin melihat orang lain bahagia. Tetapi berbohong selalu memiliki konsekuansi. Maka dari itu jujurlah dalam kehidupan offline dan online anda. Setelah melakukan hal ini, maka akan berdampak positif tulisan anda dan keberadaan online anda. Semoga bermanfaat 
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tips Untuk Membuat Anda Seperti Blogger Professional"

Posting Komentar