Syarat dan Pentingnya Template SEO Friendly bagi Kemajuan Blog

Salah satu faktor untuk mengoptimaklan SEO adalah pengunaan template yang SEO Friendly. 

template seo friendly

Apa itu Template SEO friendly?


Template SEO Friendly adalah template yang digunakan suatu blog atau website yang ramah dengan search angine. Tentunya template harus bisa memudahkan robot penelusur untuk lebih bisa memahami isi dari blog anda.

Dari kata pembuka diatas sudah jelas penggunaan Template sangatlah penting dalam kemajuan sebuah blog. Template SEO Friendly harus mengandung Keyword dari sebuah blog, artinya mesin penelusur akan memahami garis besar  isi blog anda dengan keyword yang paling anda tekankan dalam blog anda. Contoh keyword “Google SEO, Responsive Template, Blogger Template, Informasi Ringan, dan lain-lain.  Keyword biasanya di letakan di tag Meta.

Lalu bagaimana cara menambah keyword?

Anda bisa menambahkannya di menu Edit HTML. Atau jika anda tidak terlalu paham dengan HTML, anda bisa menambahkan keyword di setiap postingan anda. Misalnya dengan mencetak tebal keyword yang ada di postingan anda. Hal ini akan mempengaruhi mesin penelusur bahwa kata tersebut adalah penting. Dengan begitu kesempatan postingan anda untuk berada dihalaman awal semakin besar.

Syarat yang harus dipenuhi oleh template SEO friendly lainnya adalah tidak banyak mengandung script yang bersifat memberatkan loading suatu blog. Sekarang bayangkan jika anda membuka suatu halaman di internet, tetapi halaman tersebut tidak kunjung terbuka? Apa yang anda lalukan? Pasti anda akan mengurungkan niat anda untuk membuka halaman tersebut bukan? Selain berefek terhadap mesin penelusur jika script itu bermasalah, hal ini juga berefek pada pengunjung blog anda.

Yang perlu anda ketahui selain hal diatas, adalah penataan template yang rapi sehingga memudahkan pengunjung dalam membaca artikel yang ada di blog anda. Gunakanlah template yang ramah dengan mata. Anda bisa mencobanya sendiri dengan cara melihat blog anda. Carilah hal yang bersifat menyusahkan pembaca dalam membaca blog anda, dan bisa merubahnya segera.

Selain itu penggunaan menu navigasi yang tepat dan mudah juga menjadi syarat template SEO Friendly. Hal ini juga akan memudahkan mesin penelusur dan pembaca memahami isi blog anda.

Bagaimana cara mengetahui apakah template sudah SEO Friendly?

Banyak sekali situs-situs yang menyediakan jasa untuk pengecekan apakah blog anda sudah SEO friendly atau belum. salah satunya anda bisa menggunakan seotesteronline. Anda bisa kunjungi dan masukan alamat dari blog anda. Maka hasilnya akan terlihat.

Dimana bisa mendapatkan template yang SEO Friendly?

Jika anda bisa mengedit HTML anda bisa membuat template sendiri. Namun jika anda tidak bisa mengedit HTML anda bisa membeli ke penyedia template. Tentunya anda akan mendapatkan support dari penyedia template tersebut dalam hal pengoptimalan blog. Namun jika hanya sekedar untuk menyelurkan hobi, anda bisa mendownloadnya secara gratis. Banyak sekali penyedia template yang memberikan Cuma-Cuma template mereka. Salah satunya anda bisa kunjungi BTemplate. Btemplate adalah penyedia template yang di unggah oleh berbagai perancang template di dunia. Anda bisa mendownloadnya secara gratis dan menggunakannya di blog anda. Dan jika anda ingin menambah atau mengurangi widget bawaan dari Btemplate, silahkan anda masuk ke menu “Tema” dalam menu Blogger anda.

Sekian artikel yang bisa saya sampaikan di kesempatan kali ini. Kesimpulannya, dalam mengoptimalkan sebuah blog, faktor penggunaan template sangat penting. jadi pilihlah template yang paling SEO Friendly, dan memudahkan pengunjung dalam membaca semua artikel yang ada di blog anda. 
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Syarat dan Pentingnya Template SEO Friendly bagi Kemajuan Blog"

Posting Komentar