Menjadikan Hobi nge-Blog Mata Pencaharian yang Berpenghasilan Besar

Konten [Tampil]
Bocah Sihir - Seperti dikutip dari Wikipedia, Web Log atau lebih popular disebut  Blog merupakan suatu aplikasi web berbentuk tulisan pada sebuah halaman Web. Blog pertama kali diperkenalkan oleh Pyra Labs sebagai pemilik Blogger.com sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002.


Pada dasarnya fungsi dari blog sendiri adalah sebagai catatan harian dan media publikasi. Namun dalam perkembangannya Blog menjadi sangat terkenal dikalangan penulis didunia maya. Hal ini dikarenakan setelah Blogger dikelola oleh Google menjadikannya platform gratis bagi semua orang yang ingin membuat Blog.  

Bahkan banyak sekali komunitas Blogger berkembang, dan saling berkerjasama membentuk suatu blog yang bisa bermanfaat bagi semua orang. Bahkan dengan menekuni dunia Blogging, seseorang bisa mendapatkan penghasilan dan bisa mejadiakan Blogging sebagai mata pencaharian.

Dalam hal ini tentunya sangat penting kaitannya dengan pengoptimalan Blog itu sendiri. Baik dari hal paling mendasar yaitu,Kualitas artikel yang ada dalam suatu Blog, Kecepatan Loading Blog, Perfomence Blog, dan masih banyak lainnya sehingga Google akan menganggap blog anda bisa dipertanggungjawabkan dan Google menempatkan di Halaman awal kolom pencariannya.

Setelah Pengoptimalan blog dilakukan, efek yang akan didapatkan adalah Blog memiliki trafik pengunjung yang bagus. Dan jika dikelola dengan baik, akan banyak tawaran dari pihak-pihak tertentu yang menyewa jasa blog anda untuk mempublikasikan produk mereka ataupun jasa mereka. Tentu hal ini akan menjadikan penghasilan sendiri bagi anda sebagai pemilik Blog. 

Seperti halnya beberapa blogger terkenal di dunia seperti Linda Ikeji dan Blogger dari Indonesia seperti Mas sugeng dan  Mas Timon menjadikan Blogging menjadi bepenghasilan setelah hobi menulisnya menjadi manfaat bagi orang lain. Tetapi tidak serta merta mereka langsung berpenghasilan dari Blog, perjuangan untuk tetap komitmen dalam menulis artikel yang bermanfaat itu yang harus dipertahankan. Seperti yang mas sugeng ceritakan di Blognya, dia baru berpenghasilan setelah berkomitmen cukup lama yaitu hampir 2 tahun menulis di blog.

Tentu hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi anda, termasuk saya yang hobi menulis untuk mengembangkan dan mengoptimalkan blog, sehingga bisa memberi manfaat kepada pembaca dalam artikel-artikelnya  dan bisa memiliki penghasilan sendiri dari Blog.

Kesimpulannya dalam menjadikan hobi menulis di Blog menjadi berpenghasilan dan kemandirian tersendiri, adalah manfaat yang didapatkan dari artikel yang ditulis dan komitmen sehingga pembaca merasa puas dan akan terus berkunjung ke blog anda.
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Menjadikan Hobi nge-Blog Mata Pencaharian yang Berpenghasilan Besar"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)