Manfaat Privacy Policy Bagi Blog

Bocah SihirManfaat Halaman Privacy Policy Untuk Blog – Apakah anda mempunyai blog atau website tanpa halaman Privacy Policy? Nah, hal ini akan membawa anda kedalam masalah besar.


Jika anda seorang blogger, anda wajib menulis Privacy Policy untuk blog anda. Ini adalah cara untuk menunjukan keunikan blog anda selain beberapa manfaat privacy policy lainnya.

Pertama biarkan saya menjelaskan dahulu tentang Privacy Policy…

Apa itu Privacy Policy?

Menurut Wikipedia, “Privacy Policy adalah pernyataan atau dokumen hukum (dalam hukum privasi) yang isinya menjelaskan beberapa atau semua cara pihak pemilik blog mengumpulkan, menggunakan, dan mengelola data pelanggan atau klien. Ini memenuhi persyaratan hukum untuk melindungi pelanggan atau privasi klien. Informasi pribadi bisa berupa apa saja yang dapat mengidentifikasi seseorang termasuk nama, alamat, tanggal lahir, status perkawinan, informasi kontak, kartu tanda penduduk dan tanggal kadaluarsa, catatan keuangan, informasi kredit, riwayat medis dan lain-lain….”

Jika anda menulis privacy policy di halaman blog anda, hal ini akan menyelamatkan anda dari masalah di kemudian hari. Mari pertimbangkan beberapa alasan mengapa anda perlu menulis Privacy Policy yang fungional dan relevan di blog anda.

Manfaat Privacy Policy untuk Blog
Beberapa keuntungan dari penulisan Privacy Policy yang baik adalah sebagai berikut:


  • Membuat pembaca lebih memepercayai blog anda

Meningkatnya kejahatan cybercrime menyebabkan ketakutan tersendiri untuk mengirimkan data pribadi ke internet. Pembaca harus tahu mengapa anda membutuhkan data mereka dan bagaimana anda berusaha menggunakannya. Jika anda memiliki Privacy Policy di blog anda, pembaca kan merasa yakin dengan blog anda. 


  • Menyelamatkan anda dari jeratan hukum   

Karena Privacy Policy anda mencerminkan prinsip blog anda, anda akan menemukan keguanaannya saat ada pembaca yang menggugat anda. Isi Privacy Policy anda akan membebaskan anda dari masalah itu. Namun jika anda tidak memiliki Privacy policy anda akan menghadapi banyak masalah hukum.
Catatan: untuk memanfaatkan perlindungan ini, pastikan anda mematuhi privacy policy, karena jika ada kesalahan akan berakibat buruk bagi anda.

Privacy Policy yang aktif adalah kebijakan yang mudah dipahami oleh pembaca dengan informasi yang tidak membingungkan.


  • Privacy Policy harus ditulis dengan bahasa inggris yang sederhana

Kemudahan pemahaman adalah salah satu kulitas terbaik dari privacy policy yang baik. Privacy policy harus cukup sederhana bagi pengunjung untuk membaca dan memahami. 


  • Informasi yang jelas

jika pelanggan dituntut untuk mengirimkan data, anda harus mengaturnya di privacy policy, dan jika perlu share lah kenapa anda membutuhkan data tersebut.


  • Sertakan undang-undang yang relevan

mungkin ada undang-undang yang mengatur apa yang anda kerjakan. Jika anda mematuhi undang-undang ini, sertakan informasinya


  • Tanggal berlaku

Anda harus menyertakan kapan privacy policy ini berlaku. Selain itu anda juga harus menyertakan bagaimana pelanggan akan diberitahu jika ada perubahan pada privacy policy ini.

Kesimpulan
Privacy Policy yang baik di blog adalah cara untuk menunjukan kepada pelanggan atau pembaca bahwa anda berdedikasi pada nilai-nilai yang bermanfaat bagi mereka, seperti kejujuran.

Kebijakan ini secara otomatis akan membantu anda membangun hubungan yang baik dengan pelanggan atau pembaca anda.

Anda memiliki peluang untuk meningkatkan basis pelanggan atau pembaca anda dengan dengan privacy policy yang tepat serta melindungi bisnis anda dari penggunaan yang tidak semestinya seperti praktik penipuan.

0 Response to "Manfaat Privacy Policy Bagi Blog"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda, Tanpa Komentar Anda Saya Bukan Apa Apa