Cara Paling Sederhana Membuat Blog dari HP

Konten [Tampil]
Seperti yang pernah Bocah Sihir share pada postingan “Menjadikan Hobi Nge-Blog Mata Pencaharian Berpenghasilan Besar” tentang bagaimana harus mengelola dan mengoptimalkan Blog, tak lepas dari perencanaan dan komitmen yang matang, Bocah Sihir dalam artikel kali ini akan share Cara Paling Sederhana Membuat Blog dari HP dengan platform gratis dari Blogger. Jadi bagi anda yang sibuk, dan tidak sempat buka laptop, anda tetap bisa membuat blog.

Tentunya di era sakarang yang serba digital penggunaan HP atau Smartphone sangat menjamur di masyarakat.  Hal inilah yang menjadi dasar Bocah Sihir menulis artikel ini. Anda bisa menggunakan Browser bawaan dari HP ataupun Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti UC Browser, ataupun Opera Mini. Berikut ini langkah-langkah yang BocahSihir rangkum  dengan menggunakan UC Browser.

Langkah pertama, yang perlu anda lakukan adalah harus mempunyai akun gmail. Jika anda belum punya akun Gmail. Anda bisa mendaftar di Sini. Tetapi Bocah Sihir yakin bahwa anda semua mempunyai akun Gmail. Mengingat untuk HP Smartphone zaman sekarang wajib menggunakan akun Gmail.

Langkah kedua, adalah masuk ke Blogger. Setelah anda masuk maka klik “Buat Blog



Langkah ketiga, Tentukan judul Blog anda,

Langkah ke empat isilah alamat Blog anda, jika muncul tulisan “Maaf, alamat blog tidak tersedia” maka anda harus mencari alamat lain. Namun jika langung muncul tulisan “Alamat blog tersedia”  anda langsung bisa melanjutkan pembuatan blog anda.



“pilihlah nama alamat blog sesuai dengan tema dari blog anda”

Untuk pemilihan nama alamat blog anda, pikirkanlah sebaik mungkin. Pilihlah alamat yang paling relevan, mudah diingat dan komersial. karena jika ditengah perjalanan anda mengganti nama alamat blog, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap hasil pencarian Google terhadap blog anda. Dan pastinya blog anda bisa kehilangan pengunjung dikarenakan mereka sudah terbiasa menggunakan alamat blog lama anda.

Langkah kelima, pilihlah template untuk blog anda. Anda bisa menggunakan template bawaan dari Blogger. Namun jika anda akan mengganti template dengan template yang bukan bawaan dari Blogger anda harus menyelesaikan pembuatan blog anda dahulu dengan memilih template bawaan dari Blogger, dan menggantinya menggunakan menu "Tema"



Dan selesai sudah pembuatan blog anda.

Anda bisa mencoba untuk menulis artikel pertama anda dengan cara klik “Entri Baru”. Setelah anda menulis artikel pertama anda di Blog, anda bisa langsung mempublikasikannya dengan klik “Publikasikan

Dan hasilnya, bisa anda klik “Lihat blog” atau anda bisa langsung kunjungi alamat blog baru anda.

Sekian Panduan Lengkap Cara Paling Sederhana Membuat Blog dari HP yang Bocah Sihir Share. Semoga Bermanfaat
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Paling Sederhana Membuat Blog dari HP"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)