Cara Mempercepat Loading Blog Terbaru

Bocah Sihir - Cara mempercepat loading blog. Dalam dunia blogging, pengoptimalan blog sangatlah penting. Selain template, artikel yang menarik, dan masih banyak lainnya, anda juga harus megusahakan agar pengunjung tidak merasa terganggu saat membaca artikel blog anda. Jadi pilihlah template yang cerah dan memudahkan pengunjung untuk membaca artikel.



Kecepatan loading blog pun harus diperhatikan. Pengunjung akan merasa enggan membuka blog anda jika terlalu berat untuk dibuka, dan saya yakin mereka akan mengurungkan niatnya untuk membuka blog anda. Ada beberapa cara yang bisa anda terapkan agar kecepatan blog anda memiliki kecepatan yang maksimal, diantaranya


  • Perkecil ukuran gambar

Memeperkecil ukuran gambar yang dipakai di blog atau postingan merupakan suatu keharusan agar blog anda memiliki kecepatan yang maksimal. Carilah ukuran gambar untuk melengkapi artikel anda dengan ukuran yang kecil, tetapi perhatikan juga kualitas gambarnya. Usahakan agar gambar tetap jelas dan tidak kabur.


  • Jangan gunakan gambar sebagai background blog

Terkadang kita berpikir bahwa menggunakan background gambar akan semakin terlihat keren penampilan blog kita. Jujur saja kalau saya jawab, iya akan terlihat keren. Tetapi jika blog yang dibuat adalah untuk komersial, saya sarankan untuk tidak memakai gambar sebagai background blog.


  • Gunakan widget seperlunya

Penggunaaan widget pada blog bisa berpengaruh baik dan buruk. Jika anda menggunakan widget seperlunya,blog anda akan lebih ringan dan akan lebih elegan. Tetapi semisalnya anda menggunakan widget yang keren di blog anda, tampilan blog anda juga akan terlihat lebih keren. Tetapi apakah hal itu penting setelah menyebabkan blog anda susah dibuka?


  • Tampilkan ringkasan artikel di halaman utama blog

Saya yakin untuk hal yang satu ini sudah dilakukan oleh hampir semua blogger. Dikarenakan template-template terbaru blog sudah mendukung fitur ini. selain itu anda juga bisa membuat 5 atau 6 artikel saja yang ditampilkan dihalaman utama. Hal ini akan sangat membantu


  • Batasi  penayangan iklan di blog

Menurut saya hal ini sangatlah penting.  terkadang kita sering melupakan bahwa kenyamanan pembaca juga harus diutamakan. Yang saya lihat beberapa blog yang sudah memonetasi blognya dengan memasang iklan kurang memperhatikan hal ini. saya sangat memaklumi hal itu, tetapi jika berimbas terhadap kecepatan blog, hal ini akan mengurangi pengunjung yang akan membaca artikel anda. Dan pastinya akan berimbas dengan kurangnya pemasukan penghasilan blog. 


  • Non-aktivkan Navbar blog

Sebenarnya menonaktivkan navbar di blog tidak terlalu berpengaruh terhadap kecepatan loading blog. Tetapi jika anda sangat terobsesi degan kecepatan blog, maka nonaktivkan menu navbar menjadi hal yang harus dilakukan.


  • Hilangkan page halaman

Jika template yang anda pasang di blog memiliki penomoran halaman, bisa anda coba cara yang satu ini untuk memeprecepat loading blog anda. 


  • Kompres kode html blog

Yang terakhir ini jika anda benar-benar menginginkan blog anda ringan dengan kecepatan yang luar biasa. Masuklah ke sini, dan pastekan semua kode html di blog anda. Tetapi backuplah terlebih dahulu. jika anda tidak cocok dengan hasil kompres, maka anda bisa menerapkan html lama anda lagi.

Sekian yang bisa saya share. Ini hanya pengalaman pribadi saya sendiri saat membangun blog pribadi Bocah Sihir ini. jika ada hal yang tidak pas ataupun kurang, karena pada dasarnya saya baru belajar menjadi penulis dan masih awam dalam dunia blogging, mohon dimaafkan. Semoga artikel yang saya tulis kali ini tentang Cara Mempercepat Loading Blog bisa bermanfaat. 
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Mempercepat Loading Blog Terbaru"

Posting Komentar