Cara Cek Kecepatan Website atau Blog secara Gratis

Bocah Sihir - Cara cek kecepatan website atau blog Gratis - terkadang kita bertanya-tanya, apakah blog yang kita kelola sudah termasuk cepat jika dibuka atau belum. Kalau Cuma bermodalkan dengan cara dibuka sendiri tanpa ada alat pengukur yang pasti, saya rasa hal itu tidak valid. Dengan mengetahui kecepatan blog, anda akan dapat memaksimalkan blog dan pengunjung juga akan merasa nyaman karena blog yang mereka baca ringan karena mudah dibuka dari perangkat seluler.



Ada banyak faktor yang bisa mengurangi kecepatan blog. Ada bisa membacanya di “Cara Mempercepat Loading Blog Terbaru

Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi cara cek kecepatan website atau blog melalui Tools online yang tersedia di internet secara gratis, diantaranya



Caranya menggunakannya sangat mudah. Masukan saja alamat website atau blog yang akan di cek kecepatannya kemudian klik “ANALISIS”. Tools ini memberikan performa nyata kecepatan versi mobile dan versi desktop. Selain itu Tools ini juga berisi saran pengoptimalan jika hasil yang muncul belum optimal.

Catatan: Tools ini memperbarui data kecepatannya setiap hari. Dan hasil pengoptimalannya disimpan dalam cache selama 30 detik. Jadi jika anda ingin melihat hasil pengoptimalan kecepatan website atau blog anda, harus menunggu 30 detik sebelum melakukan pengujian kembali.



Tools ini menurut saya lebih lengkap karena dilengkapi berbagai saran yang sangat detail untuk mengoptimalkan blog anda. Selain itu terdapat pula hasil skor waktu yang dibutuhkan untuk memuat full halaman anda dan ukuran halaman anda secara keseluruhan.



Tools ini adalah salah satu produk dari Google. Caranya juga sangat mudah, masukan alamat blog anda, isi caphta dan anda akan langsung melihat hasilnya. Hasil uji tools ini menggunakan kecepatan koneksi standar 3G, karena 70% koneksi jaringan seluler secara global menggunakan jaringan 3G. Tools ini dilengkapi dengan Waktu Pemuatan di jaringan 3G, Estimasi kehilangan pengunjung dibandingkan dengan hasil test (dalam persen), Perbandingan dengan situs lain dari berbagai kategori, dan Hasil dari perbaikan yang dilakukan untuk mempercepat website atau blog (dalam detik).



Hampir sama dengan tools online diatas, menyajikan hasil dari kecepatan website dan kecepatan blog secara keseluruhan. Tools ini lebih rinci jika dibandingkan dengan ketiga tools diatas. Dilengkapi dengan Nilai kinerja, Ukuran halaman, waktu untuk memuat secara keseluruhan, ukuran konten berdasarkan tipe, permintaan berdasarkan tipe, ukuran konten berdasarkan domain, permintaan berdasarkan domain, dan masih ganyak lainnya. Hasil yang diperoleh semua dalam hitungan persen dan kilobyte. Jadi jika anda ingin membuat website atau blog anda lebih cepat, menggunakan tools ini sangat cocok karena dirancang mengidentifikasi apa saja tentang hal  yang cepat, lambat, terlalu besar dan sebagainya dalam website atau blog anda. Tools ini juga  menggunakan 7 lokasi di dunia untuk menguji kecepatan situs anda. Jadi anda bisa melihat hasil kecepatannya dari berbagai Negara.



Hampir sama dengan Pingdom, Tools ini juga menyajikan hasil dari test kecepatan dari berbagai Negara. Terdapat 24 negara yang anda uji dari Tools ini, dilengkapi dengan estimasi waktu kunjungan pertama dan kedua, kesalahan muat dari Negara uji coba, saran optimasi dan masih banyak lainnya.

Sekian artikel yang bisa saya share tentang Cara Cek Kecepatan Website atau Blog Secara Gratis. Semoga bermanfaat

Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Kecepatan Website atau Blog secara Gratis"

Posting Komentar

please don't use anonymously