Sayuran Hijau Bisa Memperpanjang Umur, Benarkah?

Siapa yang tak mau hidup sehat dan panjang umur? saya yakin tidak ada yang mau. Namun tahukah anda mengkonsumsi sayuran hijau bisa memeperpanjang umur?

Ahli gizi dr. Sarah Brewer mengatakan mengkonsumsi sayuran hijau dapat meningkatkan kesehatan jantung, sehingga dapat memperpanjang umur seseorang. Hal itu dikarenakan sayuran hijau kaya akan Potasium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, selain itu kandungan serat dan folat pada sayuran hijau bisa bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan melindungi dari penyakit jantung.

Selain bisa menjaga jantung dari penyakit, sayuran hijau juga bermanfaat untuk menurunkan kemungkinan berkembangnya penyakit kanker, baik itu kanker payudara maupun kanker usus. Hal itu dikerenakan sayuran hijau mengandung semacam zat kimia yang yang dinamakan  Glucosinolates yang nantinya akan pecah membentuk senyawa aktif yang berguna untuk melawan kanker.

Banyak sekali gizi yang terkandung dalam sayuran hijau yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Vitamin C dan E yang terkandung dalam sayuran hijau bermanfaat untuk kekebalan tubuh, menperlambat perkembangan kondisi mata terkait dengan usia seperti, katarak, degenerasi makula, dan galukoma.

BocahSihir menyarankan bagi anda yang hendak membeli sayuran, usahakan agar tidak membeli sayuran yang sudah dipotong, hal ini akan mengurangi kandungan gizi yang terkandung dalam sayuran tersebut.

Hidup sehat adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa yang harus dijaga dengan mengkonsumsi sayuran, buah dan makanan pendukung lain dengan seimbang. Tentunya juga harus diimbangi dengan berolahraga secara teratur






0 Response to "Sayuran Hijau Bisa Memperpanjang Umur, Benarkah?"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda, Tanpa Komentar Anda Saya Bukan Apa Apa