Jerawat Tumbuh Di Telinga, Normalkah?

Konten [Tampil]
Siapa yang tak tahu mengenai jerawat. Hampir semua orang pernah mengalaminya. Dari jerawat batu, komedo, dan masih banyak lainnya. Apalagi jika jerawat itu tidak sengaja tersentuh tangan, rasa sakit bercampur ngilu sudah pasti anda akan rasakan. Tetapi pernahkah anda mengalami jerawat ditelinga? Dan apakah hal itu normal?

Joshua Zaichner seorang ahli dermatolog dari Mount Sinai Hospital, Amerika Serikat mengatakan bahwa hal itu adalah wajar dikarenakan telinga memiliki konsentrasi minyak yang tinggi.

Jerawat yang ada ditelinga serupa dengan jerawat lainnya yang ada di wajah ataupun punggung. Berupa benjolan kecil berisi nanah. Dan akan sakit bila bila disentuh. 

Lalu bagaimana cara mengatasinya? 
Cara terbaik adalah menjaga kebersihan telinga. Jika anda menggunakan cotton bud, maka bersihkan saja bagian luar dari telinga saja. Lalu jika jerawat sudah terlanjur tumbuh sama seperti jerawat pada umumnya, menggunakan krim jerawat yang mengandung asam silisilat dan benzoyl peroxide yang bisa anda beli di apotik-apotik terdekat. Dengan catatan jerawat masih dalam jangkauan mata. Jika jerawat itu ada didalam saluran telinga dan sudah terasa mengganggu lebih baik anda menghubungi dokter.


Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Jerawat Tumbuh Di Telinga, Normalkah?"

Posting Komentar

- Semua komentar akan dimoderasi, jadi tidak semua dipublikasikan
- Komentar menggunakan link aktif tidak akan di Moderasi
- Untuk mendapatkan pemberitahuan balasan dari Admin, silahkan centang Notife Me (Beri tahu saya)