Ini Alasan Jamur Sangat Bermanfaat Untuk Penderita Diabetes

Siapa yang tak suka Jamur? walaupun ada beberapa jenis yang beracun, tetapi jamur yang bisa dimakan bisa diolah sesuai selera. Banyak restoran hampir diseluruh dunia menjadikan hidangan jamur menjadi salah satu menunya. Jamur adalah tanaman tanpa klorofil yang hidup dengan cara menyerap zat organik yang berada dilingkungannya. Selain menjadi bahan makanan, sumber vitamin D dan sumber antioksidan, jamur juga bisa digunakan sebagai pengganti penyedap rasa. Tetapi tahukah anda bahwa jamur juga berguna menurunkan Gula Darah dalam tubuh?



Menurut para ahli didunia, jamur mengandung zat senyawa aktif yang bermanfaat menurunkan tekanan darah serta memiliki indeks glikemis yang sangat rendah sehingga sangat disarankan dan sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita diabetes.


Jamur adalah nutrisi bebas lemak, protein sehat, asabm amino esensial, biotin, riboflavin, dan sangat sesikit gula sehingga sangat efektif untuk menurunkan serta mencegah diebetes, ungkap T.N Lakhanpal dari departemen bioscience di Himachal Pradesh University dalam penelitiannya.

Dikutip Dari: 
Berbagai Sumber


0 Response to "Ini Alasan Jamur Sangat Bermanfaat Untuk Penderita Diabetes"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda, Tanpa Komentar Anda Saya Bukan Apa Apa