Cara Praktis Agar Blog Cepat Terindex Oleh Google

Bocah Sihir - Setiap bloger pasti menginginkan blognya memiliki manfaat bagi semua orang, termasuk BocahSihir. Tetapi terkadang terkendala berbagai hal, mulai dari blog yang belum terindex, artikel yang belum terindex, atau lebih jauh lagi tema yang belum friendly.

Tak bisa dipungkiri banyak sekali artikel di internet yang membahas mengenai blog, mengenai SEO, cara agar blog banyak pengunjung, cara agar di approve google adsense, dan masih banyak lainnya. BocahSihir yakin, setiap bloger yang menulis artikel tersebut mempunyai niat baik dengan cara berbagi tips mengenai blog sehingga bisa sangat membantu banyak sekali bloger pemula seperti BocahSihir.



Seperti bloger yang lain, BocahSihir juga ingin sekali berbagi dan ingin sekali memberikan kontribusi bagi anda yang ingin mengembangkan blog nya tetapi terkendala artikel yang belum terIndex google. Seperti artikel sebelumnya yaitu Cara mengetahui apakah blog sudah terindex Google, kali ini BocahSihir akan berbagi untuk anda yang mengingikan Blog atau Artikel terindex Google dengan cepat. Sebenarnya tanpa cara ini juga, google secara otomatis akan mengindex blog anda. Dengan catatan artikel yang anda tulis bukan hasil Copy Paste.

Langkah pertama masuk ke Google Webmaster Tool, kemudian pilih 'Tambahkan Property'

Kedua, Masukan URL blog anda, kemudian anda akan dialihkan ke halaman Search Console.

Ketiga, pilih 'Perayapan' kemudian pilih 'Fatch as Google'

Keempat, masukan URL blog jika menginginkan tampilan home untuk diindex. Tetapi jika anda menginginkan artikel tertentu, masukan URL artikel anda. 

Kelima, pilih mode 'dekstop' atau 'Seluler'. Kemudian pilih 'Ambil'

Setalah cara diatas anda lalukan, maka akan ada hasil dibagian bawah. kemudian pilih 'Minta Pengindeksan', dan anda akan dialihkan ke bagian Captha, Terakhir pilih 'Kirim'.

Cara diatas tidak serta merta membuat blog atau artikel anda langsung terindex Google, tetapi cara diatas akan sangat membantu Google untuk bisa mengindex blog dan artikel anda. 

Pembaruan: Jika artikel itu adalah artikel baru lebih baik jika aertikel yang dibuat terindex secara alami. tanpa harus menggunakan fitur diatas. Karena cara diatas lebih diperuntukan pada artikel hasil editan. dalam artian artikel lama yang sudah diperbarui. Hal ini akan memebritahu robot spider lebih memfokuskan pada artikel yang sudah diperbarui
Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Praktis Agar Blog Cepat Terindex Oleh Google"

Posting Komentar

please don't use anonymously