Apakah Blog Sudah Terindex Google? Begini Cara Mengetahuinya

Sebagai bloger pemula tentunya banyak sekali hal-hal yang harus dimengerti. Jujur saja, saya tidak terlalu paham dengan blog. yang saya tahu, blog adalah wahana berkreasi tanpa batas. saya tidak tahu 'tanpa batas' disini mengandung arti yang sangat luas. banyak sekali peraturan yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang bloger. Mulai dari penulisan artikel yang tidak boleh copy karya orang lain, SEO, Template, Alexa, html, domain, dan masih banyak istilah-istilah yang saya belum ketahui. Saya hanya berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam penulisan artikel. Jujur saja beberapa artikel di blog saya, saya tulis berdasarkan apa yang saya temukan di blog lain. Saya hanya merangkum ulang dan memasukan sumber yang menjadi dasar untuk penulisan artikel saya jika artikel yang saya tulis adalah hasil copy. 

Saya mulai belajar untuk menjadi seorang bloger dari awal bulan lalu, tepatnya sekitar bulan agustus 2018. Saya mulai menentukan tema dari blog saya. Akhirnya saya putuskan informasi ringan lah yang manjadi tema dari blog saya. Dan begitulah akhirnya jadilah Bocah Sihir ini. Mungkin ada yang bertanya kenapa dinamakan Bocah sihir? karena saya menyukai Film Harry Potter. Jadilah blog ini.



Langsung saja, Yang ingin saya share di label "SEO" pertama di blog saya adalah CARA MENGETAHUI APAKAH BLOG SUDAH TERINDEX GOOGLE dan CARA MENGETAHUI APAKAH ARTIKEL SUDAH TERINDEX GOOGLE.

Untuk mengetahui blog sudah terindex google atau belum silahkan masuk ke Google.com kemudian ketik "site:bocahsihir.blogspot.com" hilangkan tanda petik, dan ganti alamat blog dengan alamat blog anda. kemudian tinggal tekan Searching. jika terlihat hasilnya maka blog sudah terindex. jika belum maka anda harus mendaftarkan di Google webmaster terlebih dahulu. Dan untuk mengetahui Artikel yang anda tulis sudah terindex atau belum, caranya hampir sama seperti diatas, bedanya hanya url Artikel yang diketikan di kolom pencarian Google. Sekian Dulu, semoga bermanfaat


Buka Komentar

Belum ada Komentar untuk "Apakah Blog Sudah Terindex Google? Begini Cara Mengetahuinya"

Posting Komentar

please don't use anonymously